Gak Perlu Susah, Ternyata Sambil Tidur pun Bisa Sedot Lemak, Seperti Ini Caranya. Kamu Mau Coba


index

Palingseru.com – Buat kamu yang ingin punya tubuh langsing ideal pasti selalu berusaha untuk bisa melakukan program diet. Apalagi wanita selalu peduli dengan body tubuh. Wanita kebanyakan selalu merasa kesal ketika ada banyak tumpukan lemak di perut yang membuat penampilannya menjadi tidak menarik.

Mereka yang punya banyak lemak di tubuh seringkali mencoba melakukan metode diet yaitu sedot lemak yang dibantu dengan alat – alat kedokteran modern.

Namun menggunakan metode seperti itu bisa memiliki dampak buruk juga bagi kesehatan. Dan buat kamu yang ingin melakukan metode sedot lemak, sebaiknya berfikir dua kali agar tidak beresiko pada akhirnya.

Tapi, buat kamu yang masih ingin melakukan sedot lemak , sebaiknya gunakan cara sedot lemak yang menyehatkan yakni dilakukan sambil tidur. Mungkin kamu tidak percaya jika tidur bisa menjadi terapi sedot lemak.

Baca juga : Penting Untuk Kamu Ketahui Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur itu Sangat Berbahaya

Penasaran bagaimana caranya ? seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Konsumsi protein sebelum tidur

Salah satu cara untuk bisa melakukan terapi sedot lemak dengan tidur yakni dengan cara mengkonsumsi protein sebelum tidur. Para peneliti dari Florida State University menemukan bahwa pria yang mengonsumsi 30 gram minuman berprotein sebelum tidur, mengalami pembakaran energi istirahat yang lebih tinggi (berapa banyak energi, atau kalori, yang dibakar oleh tubuh saat istirahat) pada pagi keesokan harinya.

2. Tidur dalam kegelapan

Untuk bisa mendapatkan tubuh langsing , kamu juga perlu tidur dalam keadaan gelap. Sebab,  kegelapan bisa mendukung tubuh untuk memproduksi hormon melatonin yang mampu membantu pembakaran kalori di dalam tubuh/

3. Turunkan suhu kamar

Tidur bisa dijadikan terapi sedot lemak juga bisa dilakukan dengan menurunkan suhu kamar minimal 190 Celcius, membakar 7% kalori lebih banyak dibanding yang tidur di suhu yang lebih hangat, menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Jurnal Diabetes.

4. Matikan perangkat elektronik

Punya kebiasaan tidur dengan mematikan seluruh barang elektronik di rumah adalah kebiasaan yang sangat baik . Menurut Penelitian dari Manchester University mengungkapkan bahwa cahaya biru gelombang pendek yang berasal dari perangkat elektronik seperti ponsel dan tablet, dapat menganggu produksi hormon melatonin yang bisa membuat seseorang obesitas.

5. Cukup waktu

Tidur bisa dijadikan terapi sedot lemak jika kamu memiliki waktu tidur 7 – 8 jam sehari . Dalam sebuah studi dari American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, orang yang cukup istirahat, memiliki kemampuan tubuh membakar kalori pada waktu istirahat (resting energy expenditure) 5% lebih tinggi dan membakar 20% kalori lebih banyak setelah makan dibandingkan mereka yang kurang tidur.

Lihat juga : Ini Alasan Sebaiknya Kamu Gak Usah Tidur Telanjang di Hotel


Like it? Share with your friends!