Jangan Sembarangan Klik Link Mesum di Broadcast BBM, Ini Akibatnya


broadcast-bbm_20160508_183506

Palingseru.com –Banyak sekali beredar link – link video mesum di media sosial. Bahkan kali ini link – link video mesum beredar luas di BBM melalui Broadcast.

Dan buat kamu jangan sampai tertipu dengan link tersebut. Jangan sembarangan klik mesum Broadcast BBM tersebut karena link tersebut bisa digunakan untuk mencari keuntungan.

Salah satu bernama Alberto Zensaki warga Kota Semarang menjadi korban penuan link broadcast di BBM. Dia mengaku akun BBM dan emailnya “dirampas” oleh pelaku. Alberto pun takut jika akun dan email BBM nya disalahgunakan oleh pembajak. Setelah beberapa menit merasa tertipu, tiba – tiba ada orang yang meneleponnya dan meminta uang.

“Sudah ada teman yang menelpon saya katanya dimintai uang,” kata pria yang akrab disapa Nyonyo.

Baca juga : 5 Modus Penipuan di Internet

Awal mula Nyonyo bisa tertipu dengan link tersebut dimulaiĀ  ketika dirinya mendapatkan pesan berantai yang dikirim ke handphone Nyonyo. Karena penasaran, Nyonyo membuka link tersebut namun tidak ada video yang muncul.

“Saya penasaran, klik linknya tapi tidak ada video. Cuma layar putih saja,” katanya.

Dan beberapa saat kemudian, handphone Nyonyo tak bisa digunakan kecuali memasukkan email dan paswordnya.

“Jadi handphone tidak bisa digunakan. Harus masukkan email, waktu saya masukkan layar handphone kembali normal tapi tidak bisa digunakan. Semua kontak BBM dan handphone hilang,” kata Nyonyo.

Parahnya lagi , akun emailnya juga sudah tidak bisa digunakan dan diduga telah di hacker untuk mencari keuntungan. Nyonyo pun sempat berfikir untuk membeli handphone yang punya akun bbm nya. Tapi dia takut jika pembelian handphone itu adalah modus pelaku untuk melakukan penipuan lantaran pelaku tak ingin pembayaran langsung.

“Saya pura pura mau beli handphone jualannya, saya tanya katanya di Palembang. Maunya transfer, saya takutnya ada kontak BBM saya yang tertarik beli handphonenya dan kena tipu,” kata Nyonyo, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (9/5).

Lihat juga : 10 Gambar Balasan SMS penipuan yang Bisa Bikin Kamu Ketawa


Like it? Share with your friends!