Wow! Siswa ini Ketahuan Nyontek Menggunakan Kacamata Canggih Mirip Seperti di Film Mission Impossible


kacamata-nih2_20160509_210739

Palingseru.com – Kecanggihan teknologi dunia kini semakin tidak ada duanya. Bahkan demi bisa lulus ujian , sejumlah pelajar rela membeli kacamata canggih yang dilengkapi dengan kamera demi bisa menyotek jawaban.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pelajar di Universitas Rangsit di Bangkok, Thailand ketahuan telah melakukan aksi nyontek saat melakukan ujian masuk di Fakultas Kedokteran.

Salah satu pengelola Universitas Rangsit di Bangkok, Thailand mengatakan jika dirinya telah berhasil mengamankan pelajar yang nyontek memakai kamera tersembunyi yang dipasang di kacamata dan terhubung dengan “smart watch”.

Kasus pelajar nyontek dengan kacamata kamera inipun membuat heboh natizen. Banyak natizen kemudian membandingkan temuan ini dengan aksi serupa dalam film laga yang dibintangi Tom Cruise, Mission Impossible.

Baca juga : Di China Jika Kamu Ketahuan Menyontek Maka Akan Dihukum 7 Tahun Penjara

Hingga pada akhirnya temuan ini terungkap ke publik setelah Arthit Ourairat, yang menjabat sebagai Rektor di Universitas Rangsit mengunggah sejumlah foto bergambar “alat contek canggih” ke akun Facebook-nya Minggu sore.

Menindaklanjuti aksi pelajar yang menyontek saat ujian masuk di Fakultas Kedokteran ini pun membuat Rektor di Universitas Rangsit membatalkan ujian tersebut.

Dan sebagai sanksi ,  masing-masing pelajar yang ketahuan nyontek dengan menggunakan kacamata kamera tersebut harus membayar 23.000 dollar AS atau sekitar Rp 300 juta untuk mendapat jasa layanan ‘joki’ termasuk piranti dan jawaban soal.

Saluran televisi Thailand, Channel 3 menyebutkan, ketiga calon mahasiswa itu kemudian dimasukkan ke dalam daftar hitam dan tidak bisa melanjutkan proses seleksi di tempat itu.

“Kami ingin hal ini diketahui publik, agar mereka waspada, apalagi terkait dengan ujian masuk fakultas kedokteran yang diincar oleh banyak peminat, namun daya tampungnya tak sebanyak itu,” kata Arthit, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (10/5).

Lihat juga : Biar Gak Nyontek Semua Siswa di Sekolah ini Wajahnya Ditutupi Dengan Kertas

More From: Aneh Unik