Setelah 22 Tahun Berlalu Seperti ini Kondisi Sekarang Rumah Legendaris Si Doel


rumah-si-doel

Palingseru.com – Siapa yang masih ingat dengan kisah sinetron paling fenomenal sepa**ang massa yang menceritakan tentang kehidupan budaya betawi ? Judul filmnya Si Doel Anak Sekolahan. Film ini mulai tayang sejak tahun 1994 dan tayang hingga 7 musim dan baru berakhir pada tahun 2006 silam.

Cerita film ini sangat merakyat sehingga berhasil mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia khususnya masyarakat betawi.

Sinetron ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari masyarakat kalangan menengah. Sinetron Si Doel ini hampir setiap episodenya mengambil latar sebuah rumah sederhana nan asri. Para pemainnya pun sangat sederhana dan menampakan rumah tempat Doel, Mandra, Atun dan anggota keluarga lainnya  yang sangat sederhana.

Baca juga : 8 Sinetron Paling Unik di Indonesia dari masa ke masa

Namun, setelah 22 tahun berlalu, tentu saja keadaan rumah itu kini sudah berubah. Dulunya terlihat sangat sederhana namun kini rumahnya terlihat lebih baik.

Nah, berikut ini beberapa foto yang menampakan keadaan rumah tempat sinetron Si Doel berakting yang terletak di aerah Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, seperti dilansir Suara.com.

1

Ini adalah kondisi depan rumah Doel yang sekarang. Bedanya sekarang dengan yang dulu, sekarang sudah ada pagarnya dan tampak berbeda sekali.

2

Rumah ini sudah jadi kontrakan dan halaman rumah Babe Sabeni ini tampak lebih kecil. Warung depan rumah yang biasanya digunaka Engkong dan Mandra CS nongkrong juga sudah tinggal sejarah.

3

Kebun di samping rumah Doel juga sudah berubah. Dulu ada pohon nangka tempat ATun ma**at sampai jatuh. Kini kebunnya sudah jadi kebun pisang.

4

Ini adalah kamar mandi yang dulunya sering diperebutkan oleh Babe, Doel, Mak Lela, Mandra dan Atun kalau lagi kebelet. Kini keadaan kamar mandinya sudah sangat tidak terurus.

5

Kalau sumur ini adalah sumur yang menjadi tempat favorit Mandra nimba air atau tempat Atun nyuci baju. Kini kondisi sumurnya sudah sangat tidak terawat, dan mungkin sudah tidak digunakan lagi.

Begitulah dia kondisi rumah Doel setelah 22 tahun berlalu. Semuanya berubah dan sudah berbeda kan.

 


Like it? Share with your friends!