5 Mitos Seputar Hantu Pocong Paling Populer di Indonesia


pocong

Palingseru.com – Hantu Pocong merupakan salah satu hantu yang paling ditakuti terutama bagi masyarakat Indonesia. Pada dasarnya , Pocong adalah cara seorang muslim untuk dikebumikan dengan cara dibungkus dengan kain kafan dan diikatkan di bagian ujung badannya dengan tali.

Banyak sekali mitos – mitos seputar hantu pocong bahkan mitos ini sampai terpopuler di Indonesia. Apalagi Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Itulah kenapa jika eksistensi hantu pocong banyak dihebohkan di Indonesia.

Namun kepercayaan atas keberadaan mahluk halus ini kembali pada kepercayaan diri sendiri. Dan menurut sejumlah mitos, ada banyak cerita seputar hantu pocong yang paling populer di Indonesia.

Baca juga : Warga Heboh Gara-Gara ada Pocong Gentayangan yang Minta Dilepaskan Kawat Giginya

Seperti yang dilansir dari Terselubung.in, inilah dia diantaranya :

1. Tali Pocong

Mitos seputar pocong salah satunya terkait keberadaan tali pocong. Masyarakat Indonesia percaya jika tali pocong bisa membuat mayat tersebut gentayang. Dalam cerita mitosnya, jenazah yang tali pocongnya tidak dibuka maka bisa gentayangan dan meminta kepada orang yang dijumpainya untuk dibuka kan tali pocongnya.

2. Jin Kafir

Masyarakat Indonesia percaya jika hantu pocong yang gentayangan itu adalah jelmaan jin kafir. Menurut ulama, jin kafir tersebut berniat untuk menggoda keimanan manusia. Biasanya jin kafir ini berwujud pocong dan menampakkan wujudnya hanya setengah badan pocong dan sorot matanya berwarna merah atau biru.

3. Dukun

Salah satu mitos seputar pocong juga sering dipercaya bila pocong yang gentayangan ada kaitannya dengan seorang dukun. Hantu pocong dipercaya bisa digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kekuatan ilmu hitam dari pelakunya untuk membalas dendam perbuatan orang yang hendak di tuju.

4. Melayang

Dalam sebuah film horor Indonesia seringkali menceritakan sosok penampakan hantu pocong dengan cara melompat. Padahal, Pocong menghantui warga dengan tidak melompat, tetapi melayang atau terbang.

Bahkan sejumlah orang percaya ada cara untuk menghindari dari kejaran hantu pocong yaitu dengan menempelkan badan ke tanah atau tiarap bahkan bisa dengan lari dengan berkelok-kelok.

5. Perkosaan

Dan mitos terakhir seputar hantu pocong yang paling populer di Indonesia yakni hantu pocong yang gentayangan akibat kematian yang tidak wajar seperti kasus pemerkosaan.

Nah, itulah dia kelima mitos seputar hantu pocong paling populer di Indonesia.

Lihat juga : 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Ketemu Pocong

More From: Misteri