Anak Anda Punya Sepatu Berlampu? Awas Bunda, Lihat Dulu Foto dan Peristiwa Mengerikan Yang Dibagikan Bunda Satu Ini


sepatu-lampu-2_20160512_103018

palingseru.com – Membelikan sang buah hati barang-barang seperti mainan atau sepatu berlampu memang hal yang wajar. Namun, sebelum membelikannya, sebaiknya Bunda harus mengeceknya terlebih dahulu. Apakah benda tersebut benar-benar aman untuk buah hati.

Jangan sampai buah hati Bunda mengalami peristiwa mengerikan ini. Peristiwa ini dibagikan oleh orangtua bernama Jovan Virag, warga Texas, Amerika Serikat, sebagaimana dikutip SuryaMalang.com.

Jovan menceritakan, anaknya masih berusia 3 tahun. Anaknya sangat menginginkan sepatu lampu dan ia pun membelikannya. Tibalah saat mereka sekeluarga berjalan-jalan menggunakan mobil. Saat itu, buah hatinya memakai sepatu berlampu tersebut.

Ketika sepatu itu diletakkan di bagian belakang mobil, insiden mengejutkan pun terjadi. Tiba-tiba saja belakang mobilnya terbakar.

“Bagian belakang mobil terbakar hebat, termasuk jok mobil. Dari hasil diskusi kami dengan petugas PMK, sepatu anak saya yang menyebabkan kebakaran ini,” kata Jovan.

Bos dari perusahaan konsultan bahaya kebakaran di Texas, Cam Cope membenarkan bila sepatu berlampu tersebut adalah pemicu kebakaran.

“Baterai yang digunakan di sepatu itu memang kecil. Tapi, tetap saja baterai ini punya energi yang cukup untuk membuat sebuah ledakan. Baterai ini made in China, jelas tidak punya standar kualitas bagus,” ungkap Cope.

Menurut Cope, pemicu ledakan itu tidak hanya berasal dari baterai, tetapi juga dari kabel tipis yang terdapat di dalam sepatu.

“Di Tiongkok, kabel yang digunakan sangat sangat tipis. Nah, semakin tipis kabel yang digunakan, semakin berpotensi memicu kebakaran,” katanya.

More From: Aneh Unik