Gila Dah di China Ubur Ubur pun Juga dipalsukan


Ubur-ubur-400x267

Palingseru.com – China memang sudah terkenal dengan aksi pemalsuan barang. Bahkan banyak produsen di China yang ingin meraih keuntungan lebih besar dengan memproduksi barang  tiruan. Selain beredar susu formula palsu asal China yang membuat banyak balita di China terserang penyakit, kini China dikabarkan telah memproduksi ubur – ubur palsu.

Ubur – ubur ini dijadikan sebagai salah satu menu paling disukai di berbagai negara dan banyak dijual dipasaran dengan harga yang relatif tinggi.

Dan belum lama ini , Kepolisian China menyita sedikitnya satu ton ubur-ubur palsu. Dalam laporannya , ubur-ubur tersebut dibuat dari bahan kimia. Ubur-ubur palsu ini pertama kali ditemukan di Pasar Huzhou.

Baca juga : Foto: Uniknya Ubur Ubur Yang Terlihat Seperti Telur Mata Sapi

“Makanan palsu ini sudah dijual lebih dari 10 ton ke provinsi lain seperti Jiangsu. Mereka untung sedikitnya 170 ribu Yuan (setara Rp 348 juta),” kata salah satu anggota polisi China di Provinsi Zhejiang.

Parahnya lagi , setelah dilakukan penelitian ubur – ubur palsu ini mengandung aluminium dengan kadar tinggi. Jika dikonsumsi jangka panjang, ubur-ubur kimiawi ini dapat merusak tulang dan saraf yang mengakibatkan hilang ingatan dan keterbelakangan mental.

Memang benar – benar tak habis pikir dengan aksi China yang  suka memalsukan makanan . Padahal makanan tersebut bisa merugikan warganya sendiri. Apalagi warga China diketahui sangat gemar mengkonsumsi ubur – ubur.

Di China ubur-ubur dijadikan sebagai makanan pembuka yang dibumbui dengan sedikit garam dan cuka, serta gula. Biasanya ubur-ubur ini dimakan sebagai campuran acar.

Lihat juga : 7 Makanan Palsu Buatan China Ini Sangat Berbahaya Untuk di Makan


Like it? Share with your friends!