Ini Dia 7 Baju Pengantin Paling Mahal di Dunia Harganya Miliaran Rupiah


Princess-Diana

palingseru.com – Bagi sebagian orang, menikah itu hanya boleh dilakukan sekali untuk seumur hidup. Maka tak heran, banyak pasangan yang ingin menggelar momen indah ini dengan sangat mewah. Mulai dari dekorasi pernikahan, undangan, makanan, hingga gaun pernikahan.

Sama seperti halnya yang dilakukan oleh ketujuh pasangan ini. Pasangan ini tak hanya menggelar pesta pernikahan yang mewah saja, tetapi juga mengenakan gaun yang sangat mahal. Bahkan gaun yang dikenakannya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Penasaran bukan dengan gaun mahal ini? Yuk intip.

Dikutip Liputan6.com dari myfirstclasslife.com, inilah tujuh gaun pengantin termahal di dunia.

1.Gaun Pengantin Berlapis Bulu Merak

Jennifer-Lopez

Gaun pengantin termahal yang berada di deretan pertama adalah gaun pengantin yang berlapiskan bulu merak. Gaun termahal ini ditaksir memiliki harga fantastis, yakni sebesar US$ 1,5 juta atau setara Rp 20 miliar. Gaun indah yang didesain oleh Vera Wang ini rencananya akan dikenakan oleh Jennifer Lopez pada pernikahannya dengan Ben Affleck. Namun sayang, pernikahan tersebut batal dan gaun yang indah ini pun tidak jadi dikenakan oleh artis Hollywood tersebut.

2.Gaun Pengantin Istri Pangeran William

Kate-Middleton

Pada 2011, pernikahan pangeran William dan Kate Middleton memang banyak menyita perhatian masyarakat dunia. Bagaimana tidak, pernikahan tersebut digelar dengan sangat mewah. Dan yang paling menyita perhatian masyarakat dunia adalah gaun Kate Middleton. Sebab, gaun hasil karya Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen itu seharga US$ 400 ribu atau setara Rp 5,3 miliar.

3.Gaun Pengantin Kim Kardashian

Kim-Kardashian

Sama dengan gaun Kate Middleton, gaun yang dikenakan oleh Kim Kardashian juga seharga Rp 5,3 miliar. Gaun pengantin karya rumah mode Givenchy ini digunakan pada pernikahan Kim Kardashian dengan Kanye West, yang digelar pada 2014 lalu di Forte di Belvedere, Italia.

4.Gaun Rancangan Oscar de la Renta

Amal-Alamuddin

Gaun pengatin termahal berikutnya datang dari perancang terkenal, Oscar de la Renta seharga US$ 380 ribu atau Rp 5,06 miliar. Gaun indah ini dipakai oleh Amal Amaluddin, yakni istri aktor terkenal dunia, George Cloonet. Pernikahan yang digelar pada 27 September 2014 di Venice, Italia ini dilengkapi dengan sajian yang megah dan tamu-tamu kelas atas.

5.Gaun Putri Diana

Princess-Diana

Pernikahan antara Putri Diana dan Pangeran Charles ini digelar dengan semewah mungkin oleh kerajaan Inggris. Keduanya mengucap janji suci di gereja St. Paulas Cathedral pada 29 Juli 1981. Saat itu, Putri Diana sangat cantik karena mengenakan balutan gaun yang indah. Selain indah, gaun tersebut juga ditaksir memiliki harga yang fantastis, yakni senilai US$ 150 ribu atau sekitar Rp 2 miliar.

6.Gaun Pengantin Cahherina Zeta Jones

Catherine-Zeta-Jones

Pernikahan artis cantik Chaterina Zeta Jones ini sempat menjadi buah bibir karena kedua pasangan memiliki perbedaan usia yang cukup jauh. Meski begitu, Chaterina Zeta Jones tetap bahagia. Terlebih, ia mengenakan sebuah gaun pengantin karya Christian Lacroix seharga US$ 140 ribu atau Rp 1,86 miliar.

7.Gaun Pengantin Melania Knauss

Melania-Knauss

Gaun pengantin termahal yang berada dideretan terakhir adalah gaun pengantin Melania Knauss. Di pernikahannya dengan Donald Trump, Melania Knauss menganakan sebuah gaun hasil desain rumah mode Christian Fior seharga US$ 125 ribu atau setara Rp 1,6 miliar.

Nah, itulah beberapa gaun pengantin yang dinilai paling mahal di dunia. Bagaimana menurutmu?

More From: Menarik