Tidak Selamanya Buruk, Ini Dia 6 Manfaat Luar Biasa Jika Kamu Minum Bir


1629176-bir-780x390

Palingseru.com – Bir dikenal sejak dulu sebagai minuman buruk yang memabukan. Ini karena bir seringkali digunakan oleh kebanyakan orang untuk mabuk-mabukan.

Padahal, bir itu tidak selalu memabukan loh. Jika bir diminum sedikit atau dalam kadar moderat, maka bir akan memiliki manfaat yang menyehatkan.

Lalu, apa saja manfaan bir untuk kesehatan ?

Mari kita simak bersama ulasannya yang berikut ini tentang beberapa manfaat luar biasa minum bir yang mungkin tidak kamu ketahui, seperti dilansir Kompas.com.

Baca juga : Wow, Pria ini Tunjukan Keahlian Minum Bir Lewat Hidungnya, Jika Tersedak Bisa Langsung KO nih Orang

1.Bisa membantu pemulihan pasca-latihan

Bir bisa memabntu pemulihan pasca latihan. Manfaat ini telah dibuktikan langsung oleh para peneliti di Universitas Granada yang meminta pada siswa untuk berlatih sampai suhu tubuh mereka mencapai 40 derajat celsius. Lalu sebagian siswa diminta untuk minum bir dan sebagian lagi minum air. Hasilnya, siswa yang minum bir sedikit lebih terhidrasi dibandingkan mereka yang minum air putih.

2. Melindungi otak kamu

Bir mengandung senyawa yang dapat melindungi tubuh kamu terhadap penyakit alzheimer dan parkinson. Para peneliti menemukan senyawa xanthohumol dalam bir dikenal memiliki manfaat antioksidan dan antikanker, yang dapat memperlambat perkembangan penyakit saraf degeneratif.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bir juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum bir dalam kadar tertentu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. Jadi, orang yang minu bir lebih tidak mudah sakit dibandingkan yang tidak.

4. Memperkuat tulang kamu

Minum bir juga dapat memperkuat tulang. Dari hasil penelitian, wanita yang minum dua bir sehari akan memiliki tulang yang lebih kuat. Ini karena bir merupakan sumber yang sangat baik dari silikon bioavailable, elemen mendasar untuk pembangunan tulang dan struktur tulang rangka.

5. Sumber vitamin

Tahukah kamu jika bir mengandung beberapa jenis vitamin B, kaya kalsium, magesium dan juga selenium. Bir hitam diketahui mengandung zat besi bebas dari 121 ppb dibandingkan dengan bir putih yang mengandung 92 ppb dan bir non-alkohol 63 ppb.

Itulah dia ke lima manfaat minum bir yang tidak kamu ketahui.

 

 

 


Like it? Share with your friends!