Ternyata Nyeri Sendi Bisa Diobati Dengan Kulit Lemon, Seperti Ini Caranya


kulit_jeruk_lemon_atasi_nyeri_sendi_kaki_20160517_165952

Palingseru.com – Jeruk lemon memang sudah dikenal sejak dulu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat yang baik untuk tubuh tetapi juga kulitnya yang berwarna orange itu.

Jika biasanya kamu makan buah lemon kulitnya di buang, maka kali ini kulitnya jangan dibuang. Karena kulitnya bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati nyeri sendi.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyediakan kulit lemon yang berwarna orange itu.  Lalu parut kulit lemon dengan hati-hati, karena kamu hanya memerlukan lapisan kuningnya saja bukan yang putih.

Setelah itu kamu tempelkan parutan kulit lemon itu ke area yang sakit dan tutup dengan perban lalu biarkan selama 2 jam.

Baca juga : 5 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan

Ada juga cara lain dengan membuat minyak kulit lemon. Caranya dengan menyediakan dua lemon dan dikupas. Lalu masukan kulit lemon ke dalam botol kaca dan tuangkan minyak zaitun ke kulit lemon tersebut dan biarkan selama dua minggu.

Setelah dua minggu barulah minyak ini bisa digunakan. Cara menggunakannya adalah dengan melembabkan kasa denga minyak tersebut, kemudian perbaiki perban dan biarkan semalaman.

Tak hanya bisa mengurangi penyakit sendi, tetapi lemon ini juga bisa  bermanfaat untuk melindungi kita terhadap berbagai penyakit. Ini karena lemon mengandung vitamin dan mineral termasuk vitamin C, A, B1, B6, kalium, kalsium, magnesium, hosphorus, asam folat, bioflavonoid, dan pektin yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

 


Like it? Share with your friends!