Makan Dua Buah Pisang Selama Satu Bulan, Kamu Akan Terkejut Merasakan Hasilnya


ilustrasi-buah-pisang_20150705_054933

palingseru.com – Para ilmuwan dan ahli gizi menemukan fakta mengejutkan tentang buah pisang. Mereka mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua buah pisang sehari selama satu bulan, kondisi kesehatan akan menjadi meningkat secara signifikan.

Ya, buah berwarna kuning ini memang dikenal ampuh dalam menjaga kesehatan manusia. Sebab, buah bercita rasa manis ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin.

Adapun alasan mengapa para ilmuwan dan ahli gizi menyuruh memakan dua buah pisang selama satu bulan. Berikut ulasannya:

1.Menurunkan risiko serangan jantung

Mengonsumsi dua buah pisang sehari selama satu bulan mampu mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 40 persen. Hal ini dikarenakan jumlah natrium dalam pisang cukup rendah. Selain itu, jumlah kalium pada buah pisang juga tinggi, sehingga hal ini berguna untuk tekanan darah dan regulasi kesehatan jantung.

2.Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Setiap manusia pasti pernah atau bahkan sering mengalami masalah sistem pencernaan, seperti sembelit. Nah, inilah kenapa para ilmuwan menyarankan kita untuk memakan dua buah di setiap harinya. Karena buah pisang kaya akan serat.

3.Menghindari terjadinya stres

Pisang dapat menghindari kamu dari terjadinya stres. Sebab, pisang memiliki sumber yang baik yang didapat dari antasida. Hal inilah yang dapat mengatur kondisi yang tidak menyenangkan ini.

4.Mencegah anemia

Para ilmuwan menemukan bahwa kandungan zat besi dalam pisang dapat mencegah anemia. Tak hanya itu, buah pisang ini juga bisa memproduksi sel darah merah dan hemoglobin.

5.Mencegah sakit tenggorokan

Alasan berikutnya adalah buah pisang dapat mencegah sakit tenggorokan. Buah berwarna kuning ini juga mampu menjauhkan kamu dari penyakit batuk.

6.Meningkatkan mood

Buah pisang ternyata dapat meningkatkan hormon kebahagiaan. Hal ini terjadi karena pisang melimpah di triptofan, yakni suatu zat yang sangat penting bagi tubuh. Zat ini kemudian diubah oleh tubuh menjadi serotonin.

7.Meningkatkan konsentrasi

Para ilmuwan menemukan bahwa siswa yang mengonsumsi pisang untuk sarapan, snack, atau setelah makan siang memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi pisang. Hal ini disebabkan pisang mengandung kalium sangat tinggi, di mana kandungan ini akan memicu otak dan memfalisitasi pembelajaran dan memori.

8.Meringankan morning sicknees

Buah pisang juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Salah satu manfaat utama dalam buah pisang ini adalah dapat membantu meringankan morning sickness. Hal ini disebabkan pisang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah ibu hamil. Tak hanya itu saja, pisang juga mengandung gizi yang sangat baik untuk sang ibu dan calon bayi. Itulah kenapa para ilmuwan menyarankan ibu hamil untuk selalu mengonsumsi buah pisang.

More From: Sehat