Wow! 4 Makanan ini Mampu Bersihkan Paru-Paru Kamu Dalam Waktu 80 Jam


index

Palingseru.com – Semua orang pasti tahu jika merokok adalah kebiasaan yang bisa merusak paru-paru. Asap rokok itu bisa membuat paru-paru menjadi tidak sehat dan mengandung banyak racun.

Namun, meskipun begitu tetap saja masih banyak perokok aktif yang tidak bisa menghentikan kebiasaan rokoknya. Oleh sebab itu, para perokok aktif wajib tahu nih beberapa makanan yang dinyatakan bisa membantu  membersihkan paru-paru perokok dari toksin dan zat kimia lainnya.

Makanan-makanan tersebut sangat mudah untuk ditemui dan bisa didapat dengan harga yang terjangkau. Mau tau makanan apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir forum.merdeka.com.

Baca juga :  Tolong Bagikan, Kanker Paru Paru Bisa Sembuh Hanya Dengan Minunan Sederhana Ini

1. Jahe

Jahe adalah salah satu makanan yang bisa membantu membersihkan paru-paru dalam waktu 80 jam. Ini karena jahe memiliki zat antiseptik dan antibakteri yang bisa membantu saluran bronkial untuk singkirkan zat-zat berbahaya didalam paru-paru. Para perokok akan bisa merasakan manfaat dari jahe setelah mengonsumsinya yaitu pernapasan jadi lebih lega dan plong.

2. Jeruk bali

Jeruk bali kaya aka antioksidan yang dapat membantu tubuh menghindari sel kanker yang tumbuh tak teratasi. Jeruk bali ini juga mengandung banyak vitamin C yang bisa menghambat kerja enzin yang dapat aktifkan sel kanker paru-paru.

3. Selenium

Selenium kamu bisa temukan dalam semangka, jamur, tiram, bayam dan ubi jalar. Selenium ini bisa memperkuat membran paru-paru. Biasanya jumlah selenium didalam tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Itu artinya jika jumlah selenium banyak, maka sel kanker bisa berkurang atau pun hilang dan begitu juga sebaliknya.

4. Bawang Putih

Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas pada tubuh dan mengandung senyawa allicin yang bisa menyingkirkan inflamasi pada tubuh. Mengonsumsi bawang putih minimal 2 x dalam seminggu bisa membantu menurunkan resiko terkena kanker paru-paru.

Itulah dia ke empat makanan yang bisa membantu membersihkan paru-paru kamu.

 

More From: Sehat