Menjelang Kematian Inilah yang Akan Terjadi Pada Otak Kamu. Awas Gak Baca Nyesel Lho


20141204-ilustrasi-otak-manusia

palingseru.com – Sebuah peneliti dari University of Michigan mengungkapkan fakta mengejutkan saat detik-detik manusia menjelang kematian.

Dr Jimo Borjigin, peneliti yang menemukan fakta tersebut mengatakan dalam studi terbarunya bahwa ketika seseorang menjelang kematian, aktivitas otak akan meningkat dan mengirimkan sinyal ke jantung, sebagaimana dikutip merdeka.com.

“Pengurangan oksigen atau oksigen dan glukosa ketika serangan jantung terjadi dapat menstimulasikan aktivitas otak yang merupakan karakteristik proses alam bawah sadar,” ungkap Borjigin.

Borjigin menjelaskan peningkatan aktivitas itulah yang kemudian membuat orang-orang yang pernah sekarat tapi selamat bisa mengalami apa yang tampaknya seperti pengalaman spiritual.

Menariknya, jika selama ini proses kematian dianggap mulai dari jantung yang berhenti berdetak lalu lama kelamaan otak mati karena tak mendapat nutrisi, tes pada tikus justru menunjukkan sebaliknya.

Ya, Borjigin mengatakan otak diduga menjadi organ utama yang terlibat saat menjelang kematian. Hal ini terjadi karena lusinan senyawa kimia dilepaskan dan kemudian frekuensi gelombang otak meningkat memengaruhi jantung.

Sehingga sinyal otak yang disebut tersinkronisasi akan membuat detak jantung menjadi semakin melambat. Namun, jika sinyal tersebut terhalang, maka hal itu bisa memperlambat degupan jantung bagian bawah yang gagal memompa darah secara signifikan.

“Pemblokiran koneksi elektrik antara otak dengan jantung saat serangan jantung terjadi mungkin bisa meningkatkan peluang pasien untuk selamat,” terang Borjigin.

More From: Aneh Unik