Duh! Ini 5 Gangguan Kesehatan yang Akan Timbul Jika Kamu Sering Terkena AC


1535049shutterstock-650053332780x390

Palingseru.com – AC atau pendingin ruangan memang sangat nyaman untuk digunakan pada musim panas. Namun, kamu harus tahu jika AC  tidak dibersihkan secara rutin, maka bisa menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan yang mungkin tidak kamu ketahui.

Nah, berikut ini ada 5 gangguan kesehatan yang bisa disebabkan karena terlalu sering terkena AC. Apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kompas.com.

Baca juga : Ini 5 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Bikin AC Mobil Kamu Jadi Cepat Rusak

1. Gangguan pernapasan

Jika AC tidak dibersihkan secara rutin, terutama dibagian filternya, maka bisa membuat berbagai jenis bakteri dan jamur berkembangbiak disana. Hal ini sangat berbahaya karena jika mikroorganisme tersebut terhirup oleh kita, maka bisa menyebabkan berbagai gangguan pernapasan dan bahkan bisa sampai ke radang paru-paru.

2. Sakit kepala dan merasa sakit

Kebanyakan orang yang bekerja di ruangan yang terdapat AC seringkali merasa sakit kepala, kelelahan, dan bahkan meriang. Namun, saat mereka keluar ruangan, maka rasa sakit tersebut jadi hilang. Untuk menghindari penyakit tersebut kamu bisa memasang temperatur AC dengan tidak terlalu dingin da sesekali keluarlah ruangan untuk menghirup udara segar.

3. Terkontaminasi

Udara dalam ruangan ber AC sangat tidak baik untuk kesehatan. Ini karena AC terpusat tidak memberikan udara yang segar tapi udara lama yang disirkulasi. Ini berarti jika ada jamur, debu dan virus  dari orang yang sedang sakit, bisa dengan mudah menular pada orang yang sehat.

4. Kulit kering

Terlalu sering berada di ruangan ber-AC bisa membuat kulit kita menjadi kering. Ini karena udara didalam ruangan ber-AC terbilang kering sehingga bisa membuat kulit kehilangan kelembabanya.

5. Lebih sering ke dokter

Orang yang terlalu sering berada di ruangan ber-AC akan lebih sering ke dokter dari pada yang tidak. Ini karena mereka sering mudah sakit , di mana sakitnya sekitaran telinga, hidung, dan tenggorokan.

Itulah dia ke lima gangguan kesehatan yang akan dialami jika terlalu sering berada di ruangan ber-AC.


Like it? Share with your friends!