Heboh Wanita Berjilbab Tapi Jual Nasi Uduk Babi. Ini Fakta yang Sebenarnya Terjadi


nasi-uduk-babi-buncit_20160524_141733_20160525_103333

Palingseru.com – Baru-baru ini media sosial memang tengah dihebohkan dengan tersebarnya foto seorang wanita berjilbab tengah menjual nasi uduk babi yang diunggah oleh akun facebook bernama Ahmad Al Muhajir . Dalam foto tersebut tampak wanita berjilbab yang tengah berjaga di warung makanan yang menjual nasi uduk babi dan makanan berbahan daging babi lainnya.

Foto ini pun menimbulkan perdebatan antara netizen satu dengan netizen lainnya. Ada yang menanyakan tentang kebenaran dari foto tersebut. Ada juga yang menyayangkannya.

Hingga akhirnya sebuah akun Facebook milik Hanny Kristianto memberikan klarifikasi terkait foto tersebut. Dan terbongkarlah beberapa fakta yang sebenarnya dari foto tersebut.

Seperti dilansir Tribunnews.com, berikut beberapa faktanya.

Baca juga : Selama 8 Tahun Cewek Berhijab Ini Dibully Gara Gara Gendong Babi Kini Ia Menjelaskan Semua Apa yang Terjadi

1. Lokasi kedai nasi uduk babi buncit

Lokasi tempat kedai nasi uduk babi buncit ini terletak di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Kedai ini hanya buka dari hari Jumat sampai Minggu. Dan kedai ini hanya khusus melayani jemaat gereja di Mal Lippo Puri.

2. Pemilik Kedai Nasi Uduk Babi Buncit

Pemiliki kedai ini adalah orang Tionghoa yang menganut Kristen Kharismatik dan bukan Kristen Orthodox yang sempat dituduhkan oleh netizen, karena orang Kristen Orthodox memang memakai jilbab sebagai busananya. Nama pemiliknya adalah Oey Cecilia dan Tommy.

3. Wanita berjilbab itu BENAR seorang Muslim

Akun Hanny Kristianto itu sudah mengajak wanita berjilbab itu berbicara. Hasil yang didapatnya memang benar wanita itu adalah seorang muslim.

4. Terpaksa bekerja di kedai nasi uduk babi karena faktor ekonomi

Wanita berjilbab ini mengaku terpaksa bekerja di kedai makanan berbahan daging babi itu karena faktor ekonomi. Ia mengaku memang kenal dengan pemilik kedai tersebut sehingga saat ditawarkan pekerjaan itu ia langsung mau karena ia memang butuh pekerjaan. Baginya pekerjaan ini halal karena ia tidak ikut mencicipi makanan tersebut.

5. Mendapat tawaran pekerjaan baru

Beruntungnya, setelah foto dirinya itu tersebar ke media sosial, seorang netizen akhirnya memberi tawaran pekerjaan untuknya dengan gaji dua kali lipat dari gajinya yang sekarang.

Itulah dia beberapa fakta tentang foto wanita berjilbab yang menjual nasi uduk babi.

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!