Duh Ngeri Banget, Setelah Minum Alkohol 7 Hal Berbahaya Ini Akan Terjadi Pada Otak dan Tubuh Kamu


ilustrasi-mabuk-660x330

palingseru.com – Di jaman sekarang, alkohol kerap kali dijadikan sebagai minuman sehari-hari layaknya air putih. Padahal minuman keras ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu agama Islam melarang umat Muslim untuk meminum-minuman haram ini.

Adapun beberapa hal-hal berbahaya yang akan terjadi pada otak dan tubuh usai minum alkohol. Berikut ulasannya, seperti dikutip merdeka.com:

1.Hancurnya kualitas tidur

Dampak bahaya dari kebiasaan meminum alkohol adalah kualitas tidur menjadi buruk. Hal ini dikarenakan orang yang minum alkohol dan mabuk cenderung ingin tidur lebih cepat dari biasanya. Sehingga tubuh menjadi sulit untuk beradaptasi dengan kondisi siang malam di kemudian hari.

2.Sering galau

Tak sedikit orang memahami bahwa minum alkohol dapat mengatasi kegalauan. Faktanya, tidak. Alkohol justru membuat seseorang semakin merasa galau. Sebab tingkat kecemasan menjadi meningkat secara drastis.

3.Denyut nadi berantakan

Denyut nadi menjadi berantakan merupakan salah satu dampak yang akan dirasakan si peminum. Terkadang denyut nadi meningkat, begitu pula sebaliknya. Namun kondisi ini biasanya akan kembali normal ketika si peminum tertidur.

4.Merusak jantung

Dampak bahaya yang akan dirasakan setelah minum berikutnya adalah rusaknya jantung. Minum alkohol sesekali mungkin tidak membahayakan jantung, namun jika dipinum setiap hari maka secara perlahan jantung akan rusak. Bahkan denyut jantung mengalami peningkatan. Di mana hal ini bisa menyebabkan kematian.

5.Otak kehilangan ingatan

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seorang peminum berat akan mengalami beberapa bentuk kehilangan ingatan ketika mereka bangun di keesokan harinya. Dan ini adalah bentuk gejala awal dari amnesia atau hilang ingatan.

6.Keringat berlebih dan sering kencing

Peminum berat akan mengalami keringat berlebih dan sering kencing. Hal ini terjadi karena alkohol lebih dari diuretik dan langsung bertindak atas ginjal. Sementara, penyebab sering kencing sendiri karena alkohol mengurangi produksi vasopressin.

7.Menyebabkan dengkuran makin keras

Terakhir, saat tidur, si peminum sering mengeluarkan suara dengkuran yang keras. Hal ini disebabkan alkohol melewati sistem pencernaan ke dalam darah dan kemudian mencapai otak, yang mana ini bertindak sebagai relaksan. Setelah itu otot tenggorokan berjalan pada mode santai dan inilah alasan kenapa orang mabuk cenderung mendengkur saat tidur.


Like it? Share with your friends!