Coba Lihat Cara Anak Anak Ini Pergi ke Sekolah Sungguh Mengerikan. Mereka Harus Memanjat Tebing


082017_763127_climbing_school_dalam

palingseru.com- Anak-anak yang lainnya mungkin sudah tidak sanggup sekolah jika harus melewati jalur seperti ini. Bagaimana tidak, jalur tersebut berada di ketinggian 800 meter dari atas permukaan.

Setiap harinya, anak-anak desa Atule’er Village, selatan Sichuan, Tiongkok, ini harus memanjat atau menuruni satu set tangga yang ditempatkan di sebuah tebing, sebagaimana dikutip Jpnn.com, Jumat (27/5).

Tangga-tangga yang berada di tebing tersebut merupakan akses satu-satunya untuk menuju sekolahan. Jadi, mau tidak mau anak-anak ini harus melewati jalan yang sebenarnya bisa membahayakan keselamatan mereka.

Berdasarkan laporan media setempat, desa tersebut dihuni oleh 72 keluarga. Desa Atule’er ini bisa dikatakan jauh dari kata ‘modern’. Bagaimana tidak, desa ini tidak pernah tersentuh listrik. Tak hanya itu, warga desa itu juga tidak ada yang memiliki ponsel karena tidak ada sinyal.

climbing_to_school2

Meski begitu, mereka tidak berharap mendapatkan itu semua. Mereka hanya meminta pemerintah mau membangun jalan sehingga aktivitas mereka tidak terganggu.

Kisah anak-anak desa yang setiap hari memanjat tebing ini pun langsung menjadi viral di media sosial Tiongkok. Kisah ini berhasil menarik perhatian para netizen. Banyak dari mereka merasa terharu atas perjuangan anak-anak itu dan meminta pemerintah memperhatikan serta memberikan solusi.

Rasa simpatik para netizen akhirnya membuahkan hasil. Kabarnya, pemerintah daerah setempat telah mengunjungi desa tersebut dan berencana membangun satu set tangga baja. Untuk pembuatan jalan sendiri belum diketahui pasti kapan akan dibangun.

Bagaimana menurutmu?

More From: Berita Menarik