Kapalnya Sedang Dihantam Glombang Hebat, Namun Pria ini Tetap Sholat. Apa yang Terjadi Berikutnya Sungguh Luar Biasa


facebook_20160525_124133

Palingseru.com – Sholat merupakan kewajiban umat muslim di seluruh dunia dan menjadi ibadah yang pertama kali diperhitungkan di hari akhir kelak.

Sholatnya umat muslim harus dilaksanakan 5 kali dalam sehari untuk yang wajibnya saja. Yang sholat sunnahnya beda lagi, tapi jika tidak dikerjakan tidak akan berdosa. Namun, jika dikerjakan itu akan jauh lebih baik lagi.

Melaksanakan sholat di mana pun bisa. Bisa di pesawat, di tempat kerja, di sawah bahkan saat diatas kapal juga bisa. Seperti yang dilakukan pria yang tidak diketahui identitasnya ini. Ia sholat diatas kapal yang berada di lautan luas dengan ombak yang bergejolak hebat.

Meskipun begitu, pria ini terlihat tetap khusu’ dalam sholatnya. Ia tidak memperdulikan kondisi sekitar seperti apa. Ia tetap sholat meskipun kapal yang ditumpanginya goyang-goyang terkena ombak.

Baca juga : Ngeri Ketahuan Gak Sholat Jumat Remaja ini Dipenggal di Depan Umum Oleh ISIS

Kekhusyu’an pria ini saat sholat bisa menjadi contoh untuk umat muslim lainnya, jika sholat itu bisa dilakukan di mana saja dan tidak ada yang bisa jadi penghalang, kecuali bagi wanita yang sedang tidak suci dan laki-laki yang juga sedang tidak suci.

Video pria yang sholat diatas kapal ini pun menarik perhatian netizen. Banyak yang mengomentari pria dalam video tersebut.

“Alhamdulillah…mdh2an di beri keselamatan…,” komentar dari Anje Manje.

“Baiknya solat sambil duduk, bahaya kalau berdiri nanti kalau badan tak seimbang bisa jatuh dalam laut….,” tulis akun Facebook bernama Syed Iskandar.

“Arah shalatnya SALAH, seharusnya menghadap searah dengan arah kendaraan sedang jalan…,” komentar dari Andeng Sonata.

“Terbaik, d mana2 pun kitak pergi sembahyang tu jngan pernah kuta lupa, itu sunnah nabi dan kita d janji kan untuk beramal beribadah 5 waktu sehari.subhanallah,” tulis Awang Jamalludin, seperti dilansir Tribunnews.com.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Friends of BN – Barisan Nasional, yang sudah ditonton sebanyak 76.842 kali dengan ratusan komentar.

 

 

 


Like it? Share with your friends!