5 Makanan ini Bisa Membantu Perut Kamu Agar Gak Cepat Lapar Cocok dimakan Dibulan Puasa


bubur-buah

Palingseru.com – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari lagi dan waktunya umat muslim untuk bersipan menyelesaikan tantangan berpuasa sampai hari kemenangan tiba yaitu hari raya Idul Fitri.

Menahan rasa lapar dan haus ketika berpuasa seharian memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi mereka yang cepat lapar , pasti puasa menjadi tantangan terberat dalam dirinya.

Namun karena puasa merupakan kewajiban umat muslim, maka kamu perlu mengganti pola makan dan menu yang lebih bernutrisi agar tidak lapar ketika puasa.

Baca juga : Ini Dia Makanan Yang Sebaiknya Tidak Kamu Makan Saat Buka Puasa

Ada beberapa makanan yang ternyata bisa membuat tubuh kamu tidak cepat lapar dan cocok dikonsumsi di bulan puasa. Seperti yang dilansir dari okezone.com, inilah dia diantaranya :

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi di bulan puasa untuk memberikan asupan nutrisi penuh agar kamu tidak cepat lapar. Di dalam apel ini memiliki kandungan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk mengenyangkan perut dalam jangka waktu yang lama.

2. Yoghurt

Yoghurt juga merupakan makanan yang baik dikonsumsi di bulan puasa untuk menahan rasa lapar lebih lama. Di dalam yogurht ini memiliki kandungan kaya akan kalsium dan protein yang membuat kamu kenyang tahan lama.

3. Oatmeal

Oatmeal juga merupakan makanan yang bisa bermanfaat untuk menahan rasa lapar lebih lama. Di dalam oatmeal ini memiliki kandungan yang mampu meningkatkan hormon cholecytokinin untuk mengurangi nafsu makan.

4. Alpukat

Kandungan akan serat dan asam lemak di dalam alpukat ini sangat baik untuk mengendalikan nafsu makan dan sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh.

5. Sayur-sayuran hijau

Sayur hijauĀ  seperti selada, bayam, kangkung, dan sayuran lainnya ini juga makanan yang baik dikonsumsi ketika sahur untuk menahan lapar lebih lama ketika kamu berpuasa.

Nah, itulah dia makanan yang bisa mencegah kamu cepat lapar ketika berpuasa.

Lihat juga : 10 Makanan Yang Bisa Dijumpai Selama Puasa Ramadhan

More From: Sehat