Masih Menggunakan Toga Pemuda Ini Menangis di Makam Ayahnya. Ternyata Ini Yang Terjadi


waldian

palingseru.com – Sebuah kisah mengharukan terjadi di Gorontalo. Di mana seorang pemuda masih mengenakan toga mendatangi makam ayahnya.

Begini kisahnya, pemuda tersebut adalah Waldian. Saat ia duduk di bangku SMA, ayahanda tercinta dipanggil oleh Sang Maha Kuasa, pada 20 Desember 2010 silam. Namun sebelum meninggal, sang ayah sempat berpesan pada Waldian untuk melanjutkan pendidikannya hingga ke bangku kuliah, sebagaimana dikutip merdeka.com.

Kepergian sang ayah menyisakan isak tangis yang begitu mendalam bagi Waldian dan kini ia hanya tinggal bersama ibundanya yang berprofesi sebagai seorang guru. Ia pun bertekad untuk mewujudkan permintaan terakhir sang ayah.

Pada 2011, Waldian akhirnya lulus sekolah. Waldian lantas mendaftarkan diri ke Universitas Ichsan Gorontalo. Saat itu ia memilih jurusan Ilmu Komputer.

Selama kuliah, rintangan demi rintangan selalu dihadapinya. Namun hal tersebut tak membuat tekad Waldian menyusut, ia justru semakin semangat untuk mewujudkan impian ayahandanya.

Hingga akhirnya segala rintangannya berakhir dengan indah. Pada Senin pagi, 30 Mei 2016, Waldian resmi menyandang gelar sarjana (S.Kom).

Ia pun bergegas keluar dari gedung lokasi penyelenggaraan wisuda untuk menuju ke makam sang ayah untuk menjalankan nazarnya.

“Saya sudah bernazar. Bila kuliah saya selesai, saya akan berjalan kaki dari lokasi wisuda ke makam almarhum ayah saya,” kata Waldian.

Setiba di makam sang ayah, air mata Waldian langsung bercucuran. Ia seperti tak bisa membendung rasa harunya. Bibirnya pun terlihat bergetar, seakan ingin berbagi kegembiraan dengan sang ayah. Dengan suara lirih, wisudawan peraih IP sangat memuaskan ini memanjatkan doa untuk ayahanda.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

“Saya dedikasikan semua ini buat ibunda tercinta yang kini masih setiap membimbing dan mendidik saya, serta buat almarhum ayahanda tercinta. Semoga Ayah tersenyum dan bangga atas keberhasilan saya ini,” tutupnya sembari mencoba menutupi wajahnya yang dibasahi air mata.

More From: Aneh Unik