Wow Pasti Kamu Gak Tahu Kan ini 4 Manfaat Sehat jika Potong Kuku


kuku-bayi

Palingseru.com – Kebersihan kuku menjadi salah satu hal yang perlu di perhatikan seperti memotong kuku dan membersihkan kotoran di dalam kuku.

Mungkin banyak orang yang memilih untuk memanjangkan kuku agar terlihat lebih modis, terutama bagi kaum hawa . Wanita sangat memperhatikan penampilan kukunya bahkan mereka rela ke salon untuk merapikan kuku.

Namun tahukah kamu jika memotong kuku tak hanya menjaga kebersihan kuku tetapi juga memiliki manfaat yang mungkin selama ini tak pernah kamu ketahui.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu rajin memotong kuku. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 manfaat sehat jika potong kuku.

Baca juga : 5 Kondisi Kuku yang Perlu Kamu Waspadai

Yuk, simak bersama !

1. Menghindari kuku tumbuh ke dalam

Salah satu manfaat jika potong kuku yakni menghindari kuku tumbuh ke dalam atau fenomena onychocryptosis. Kuku pada dasarnya akan terus tumbuh dan jika dibiarkan terus Рmenerus kuku tersebut akan cenderung  menembus kulit yang bisa menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan infeksi.

2. Mengurangi infeksi bakteri

Memotong kuku juga bisa bermanfaat untuk mengurangi infeksi bakteri di dalam kuku. Bakteri bisa bersarang di dalam kuku apalagi jika kamu punya kebiasaan menggunakan alas kaki tertutup.

3. Menjaga kebersihan kuku

Memotong kuku salah satu cara sehat untuk menjaga kebersihan kuku. Jika kuku kamu bersih , maka kuku akan terhindar dari bakteri Tinea yang dapat menyebabkan kutu air, ruam merah di kuku, dan mampu membuat kuku menjadi berwarna kuning.

4. Menghindari cedera karena kuku panjang

Salah satu alasan kenapa kamu harus memotong kuku yakni untuk menghindari cedera kuku panjang. Kuku panjang terkadang bisa menggores kuliy yang bisa menyebabkan rasa sakit dan bekas hitam.

Nah, itulah dia keempat manfaat sehat jika potong kuku.

Lihat juga : Jika Lihat Ini Di Kuku Kamu Sebaiknya Cepat Pergi ke Dokter


Like it? Share with your friends!