5 Overdosis Paling Aneh Yang Pernah Terjadi, Yuk intip Seperti Apa Kejadiannya


3

Palingseru.com – Overdosis merupakan suatu gejala seseorang mengkonsumsi makanan dalam jumlah melebihi batas. Mungkin banyak orang mengatakan seseorang yang overdosis karena berlebihan mengkonsumsi obat – obatan hingga menyebabkan masalah fatal bagi kesehatan tubuh.

Namun ternyata , overdosis tak hanya identik dengan mengkonsumsi obat yang berlebihan tetapi juga bisa digunakan untuk mengkonsumsi makanan lain seperti kopi, teh , air minum dan sebagainya.

Seperti yang dilansir dari terselubung.in, inilah dia 5 overdosis paling aneh yang pernah terjadi. Yuk, intip seperti apa kejadiannya .

1. Overdosis Pada Gas Tertawa

1

Salah satu kasus overdosis paling aneh yang pernah terjadi yakni overdosisi yang dialami oleh seorang pria bernama Goleta.

Pria ini dikabarkan telah meninggal dunia di bulan Juni pertengahan tahun 2013 akibat kelebihan gas nitrous oxide, atau yang lebih dikenal sebagai gas tertawa. Mayat Goleta ditemukan membeku dan kaku di dalam mobil.

Seperti yang kita ketahui jika gas tertawa merupakan gas yang banyak digunakan untuk membuat pelembung balon. Gas ini dapat menciptakan ketenangan dan halusinasi bagi penggunanya. Akan tetapi, penggunaan gas yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan secara berlebih ini memang memiliki dampak yang buruk yakni bisa membuat seseorang keracunan hingga meninggal.

2. Overdosis Pada Air

2

Kasus overdosis paling aneh yang pernah terjadi juga salah satunya kasus overdosis yang dialami oleh seorang wanita bernama Jennifer Lea Strange.

Jennifer yang merupakan seorang ibu muda ini harus menjadi korban akibat mengonsumsi air minum dalam jumlah yang melebihi batas akibat iming – iming mendapatkan hadiah Nintendo Wii.

Baca juga : 5 Minuman Yang dilarang Ketika Minum Obat

Jennifer Lea pada saat itu sedang mengikuti sebuah kontes permainan yang diselenggarakan disebuah radio. Kontes tersebut memiliki tantangan dimana peserta harus mengkonsumsi air dalam jumlah banyak untuk bisa mendapatkan dorprize.

Lea pun menyanggupi tantangan tersebut, dia terlalu semangat dalam mendapatkan hadiah utama. Ketika itu Lea meminum air minum dalam jumlah yang tak wajar hingga membuat tubuhnya kejang-kejang disertai demam tinggi.

Orang-orang yang berada di sekitarnya pun terkejut dan segera melarikan Lea ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa Lea tidak terselamatkan . Dia divonis mengalami gejala hiper-hidrasi.

Dan pada akhirnya , kasus Lea ini menyebarluas di media berita hingga membuat radio swasta yang telah melakukan kontes ini pun dijatuhi hukuman akibat kelalaian dalam memberikan tantangan yang berujung kematian.

3. Overdosis Pada Teh

3

Overdosis paling aneh yang pernah terjadi juga salah satunya overdosis pada teh yang dialami oleh seorang wanita di Detroit.

Wanita berusia 47 tahun yang tidak disebutkan namanya ini diketahui telah memiliki kebiasaan mengonsumsi teh sebanyak 100 kantong teh dalam jangka waktu 17 tahun. Jumlah tersebut dinyatakan telah melebihi batas hingga pada akhirnya , wanita tersebut meninggal dunia.

Teh memiliki kandungan flouride yang berdampak sangat baik bagi tulang pada tubuh, namun hal ini tentu saja akan membuat tulang tubuh mengalami ‘fluorosis tulang’ jika fluoride yang dikonsumsi berlebihan. ‘Fluorosis tulang’ sendiri terjadi akibat asupan fluoride yang berlebihan sehingga dapat berdampak pada kerusakan tulang, seperti nyeri sendi, sendi kaku dan gigi yang mudah pecah.

4. Overdosis Pada Kecap

4

Seorang pria berumur 19 tahun yang tidak disebutkan namanya ini menjadi korban overdosis akibat kecap. Pria yang merupakan mahasiswa di Universitas Virginia ini dikabarkan  meminum kecap dalam jumlah yang sangat banyak di hadapan teman-temannya.

Akibat ingin memberikan sensasi terbaru , pria ini malah mengalami kejang-kejang dan demam tinggi. Pria tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara , menurut keterangan tim dokter , pria tersebut mengalami overdosis akibat kelebihan jumlah zat garam yang terdapat pada kecap.

5. Overdosis Pada Kecambah

5

Seorang pria dari Ayrshire, Skotlandia ini juga mengalami gejala overdosis paling unik yang pernah terjadi di duia. Ayrshire dikabarkan telah mengalami overdosis akibat kelebihan mengkonsumsi kecambah. Hal ini membuat tubuhnya mengidap pembekuan darah akibat kelebihan asupan vitamin K.

Nah, itulah dia kelima overdosis paling aneh yang pernah terjadi di dunia ini.

Dan pada dasarnya , apapun yang berlebihan itu tidak baik apalagi soal makanan. Itulah kenapa jika pepatah sering mengatakan , “makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”. Semoga memahami.

Lihat juga : Foto Roger Danuarta Overdosis Tidak Sadarkan Diri di Dalam Mobil


Like it? Share with your friends!