Gara-Gara Bawa Ini Pengendara Motor yang Salah ini Malah Dapat Santunan dari Pengendara Mobil yang Ditabrak


sayd-omar-morales-akmad-santuni-penabrak-mobilnya-nelayan-sepeda-motor_20160606_175018

Palingseru.com – Seorang pengendara  mobil membuat banyak orang kagum dengan apa yang dilakukannya. Ini pasalnya, pria itu malah memberikan santunan pada seorang pengendara sepeda motor yang menabrak mobilnya hingga mengalami kerusakan pada bagian belakangnya.

Seharusnya, pengendara mobil itu bisa menuntut si pengendara sepeda motor dan meminta ganti rugi atas kerusakan  mobilnya tersebut.

Namun, saat melihat benda yang dibawa oleh pengendara sepeda motor tersebut, pengendara mobil yang bernama Sayd Omar Morales Akmad tersebut malah iba dan tidak melayangkan tuntutan padanya.

Saat itu, Akmad tengah mengendarai mobilnya di jalan raya di Manila. Lalu, saat berhenti sebuah motor menabrak belakang mobilnya. Akmad pun keluar lalu melihat bagian belakang mobilnya rusak parah.

Baca juga : Korban Tabrakan Ari Wibowo Dijadikan Tersangka Oleh Polisi?

Namun, dalam sekejam mata Akmad menjadi memerah saat melihat beras yang dibawa si pengendara mobil itu tumpah dan bertaburan ke jalan.

Melihat beras yang berceceran tersebut hati Akmad menjadi iba. Di tambah lagi saat melihat pria tersebut menangis saat diintrogasi polisi.

Saat itu Akmad pun berpikir jika pria itu pasti orang yang tidak mampu, dan membeli beras dalam kantong plastik untuk persediaan makan keluarganya.

Akmad pun segera menghampiri polisi dan mengatakan jika dia tidak akan menuntut pria yang menabrak mobilnya itu.

Lalu, Akmad melakukan hal yang membuat banyak orang kagum padanya. Ia memberikan uang untuk pengendara motor itu untuk mengganti berasnya yang sudah tumbah dan berhamburan di jalan.

“Tanpa banyak bicara, saya katakan pada polisi untuk melepaskannya karena mungkin dia tahu bahwa dia bersalah dan lain kali dia akan lebih berhati-hati. Air matanya hampir jatuh atas apa yang saya lakukan. Walau dia tidak mengatakannya, saya tahu dia dan keluarganya menjalani kehidupan yang susah,” tutur Akmad, seperti dilansir Tribunnews.com.

Menurut Akmad, benda yang hilang masih bisa diganti, tapi jika yang hilang itu cinta dan rasa hormat bagi orang lain maka itu tidak akan bisa di gantikan.

 

More From: Aneh Unik