Wow!! Masjid di Jogja ini Menyiapkan 1500 takjil Menggunakan Piring. Ini Alasan Mereka Melakukannya


fb_img_1465249659550

Palingseru.com – Di bulan suci Ramadhan ini banyak orang berlomba – lomba untuk memperbanyak amal dengan saling berbagi. Ketika memasuki bulan suci Ramadhan , sejumlah masjid pun akan selalu ramai digunakan untuk melakukan ibadah dan amal sholeh.

Selain dikunjungi banyak orang yang bertadarus , masjid juga biasanya digunakan untuk acara buka bersama. Dan kali ini ada sebuah masjid yang begitu luarbiasa , sebut saja Masjid Jogokariyan .

Masjid ini berdiri di tengah-tengah kampung Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta . Dan dibulan Ramadan 1437 H ini , masjid ini menggelar acara buka bersama dengan menyediakan 1200-1500 porsi takjil dan makan berat.

Baca juga : 5 Minuman Ini Sangat Nikmat Untuk Buka Puasa

Menariknya , 1200-1500 porsi takjil dan makan berat tidak disajikan dengan kotak kue , malainkan dengan menggunakan piring.

Takjil tersebut akan dibagikan oleh warga sebanyak 4 RW.  Dan salah satu alasan kenapa masjid ini menghidangkan menu berbuka dengan menggunakan piring karena hal ini merupakan bagian dari upaya Go Green yang ramah lingkungan.

Salah satu pengguna akun facebook Marina Saputri yang mengunggah foto buka bersama berbagai takjil dengan menggunakan piring di masjid Jogokariyan ini bertujuan untuk mengurangi sampah juga karena masyarakat ingin mengambil amal Sholeh dengan memasak dan mencuci piring.

“Cara masjid jogokariyan memakmurkan masjid, sangat patut ditiru,” tulis Marina Saputri , seperti yang dilansir dari chanelmuslim.com (8/6).

Menarik bukan ?

Lihat juga : 5 Hal Yang Akan Kamu Alami Jika Sering Buka Puasa Bersama


Like it? Share with your friends!