Hati-Hati Untuk Cowok yang Perutnya Buncit, Beresiko Besar Terkena Kanker Ini. Sangat Berbahaya dan Mematikan


1048018ThinkstockPhotos-467619615780x390

Palingseru.com – Hati-hati untuk pria yang memiliki perut buncit. Karena pria perut buncit dikatakan memiliki resiko besar terkena kanker prostat.

Hasil riset yang menganalisa data 130.000 pria berusia 50-an dari delapan negara Eropa. Ditemukan pria paling berisiko terkena kanker khas pria ini ketika ukuran lingkar pinggangnya melebihi 94 cm.

Resiko kematian yang lebih tinggi berhubungan dengan indeks masa tubuh, karena mungkin berhubungan dengan bentuk kanker yang lebih agresif dan dikenal sebagai kanker prostat grade tinggi.

Baca juga : Pria Wajib Tahu, Gejala dan Penyebab Kanker Prostat

Di Inggris, kanker prostat memang sudah terkenal paling banyak diderita oleh pria. Ada sekitar 47.000 pria yang terdiagnosa menderita kanker ini setiap tahunnya.

Untuk itu, menjaga berat badan dan keaktifan tubuh sangat perlu dilakukan. Terlebih lagi kanker prostat ini tidak memiliki gejala-gejala yang bisa dikenali sejak dini. Oleh sebab itulah penyakit ini sering menyebabkan kematian.

Kanker prostat ini sangat sulit untuk dideteksi sejak dini sehingga sulit untuk disembuhkan. Oleh sebab itu, pria diatas 50 tahun sebaiknya menjaga kesehatan tubuh dan juga berat badanya. Agar resiko kanker prostat dapat dicegah sejak dini, seperti dilansir forum.merdeka.com.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat