Hai Cewek, Mau Berat Badan Kamu Turun Tanpa Keluar Keringat Coba Deh 4 Cara Mudah Ini


berapa-banyak-kalori-yang-dipotong-selama-diet

Palingseru.com – Tahukah kamu jika ternyata setiap aktivitas yang kita lakukan itu bisa membakar jumlah kalori di dalam tubuh. Seorang penulis studi Pedro Villablanca, MD, seorang ahli jantung di Montefiore-Albert Einstein College of Medicine di New York mengatakan jika setiap kegiatan yang menimbulkan gerakan tubuh bisa membakar kalori dalam tubuh.

“Tidak ada pertanyaan tentang manfaat dari latihan. Tapi sangat penting untuk berupaya lebih banyak bergerak, seperti berdiri saat telepon, atau memasak makan malam-akan membantu mengeluarkan lebih banyak kalori, ” kata Villablanca .

Dan tahukah kamu jika ternyata semakin banyaknya jumlah kalori yang di bakar di dalam tubuh , semakin mudah pula kamu untuk menurunkan berat badan tanpa perlu mengeluarkan lebih banyak keringat.

Kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa keluar keringat. Yuk, simak bersama !

1. Tidur lebih banyak

Salah satu cara jika kamu ingin menurunkan berat badan tanpa perlu mengeluarkan banyak keringat yakni tidur lebih banyak. Para peneliti Stanford University mengatakan semakin sedikit kamu tidur, semakin mungkin indeks massa tubuh kamu meningkat.

Baca juga : Mau Diet Kamu Berhasil, Ada Baiknya kamu Sering Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini

2. Cium aroma peppermint

Salah satu cara buat kamu yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengeluarkan banyak keringat yakni dengan mencium aroma peppermint. Mencium aroma peppermint selama dua jam selama lima hari, kita akan mengonsumsi 1.800 kalori lebih sedikit. Penulis studi mengatakan, aroma peppermint dapat merangsang hipotalamus, bagian otak yang membantu mengatur tingkat nafsu makan.

3. Sambut sinar matahari pagi

Sebuah studi dari Northwestern University mengatakan jika semakin banyak kamu terkena sinar matahari pagi, semakin mudah kamu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan jika sinar matahari membantu mengatur ritme sirkadian atau ritme internal tubuh, termasuk mengontrol nafsu makan.

4. Melangkah ke luar rumah

Sebuah penelitian dari Yale dan University of California, San Francisco mengatakan jika hormon stres kortisol dapat meningkatkan nafsu makan dan keinginan untuk ngemil. Untuk itu, dalam mengurangi rasa stres sebaiknya kamu sering berjalan keluar rumah mencari kesenangan baru sehingga meninggalkan rasa ingin ngemil.

Nah, itulah dia keempat kebiasaan yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan tanpa mengeluarkan banyak keringat.

Lihat juga : 5 Jenis Diet Ini Sudah Dikenal Sangat Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan, Kamu Mau Coba?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat