Hati hati jangan tidur dalam keadaan rambut masih basah ini bahayanya


ilustrasi-tidur-rambut-basah_20160307_141134

palingseru.com – Keramas di malam hari memang membuat tidur kita menjadi nyaman dan segar. Namun siapa sangka kalau kebiasaan ini ternyata bisa menimbulkan masalah kesehatan. Ya, hal ini mungkin sedikit mengejutkan kamu, tapi inilah faktanya.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa seseorang yang tidur dalam keadaan rambut yang basah, dan didukung dengan suhu kamar yang dingin, kemungkinan besar akan mengalami masalah kesehatan seperti flu akibat virus, sebagaimana dikutip Liputan6.com dari New Health Advisor, Jumat (10/6/2016).

Studi tersebut menjelaskan, hal ini terjadi karena tubuh terkena udara dingin. Jika tubuh sudah mengalami seperti ini maka sistem pembuluh darah pada hidung dan tenggorokan akan terbatas.

Dan kemudian berpengaruh pada sel darah putih, di mana sel darah putih akan sedikit melamban untuk melawan infeksi tubuh. Akibatnya, kekebalan tubuh menjadi menurun sehingga flu mudah menyerang tubuh.

Untuk itu, studi tersebut menyarankan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk tidur.

Jika hal tersebut dirasa cukup lama, cobalah membungkus rambut kamu dengan handuk kering saat tidur. Hal ini berguna untuk menghentikan sisa-sisa air yang menyisa pada rambut kamu.

More From: Sehat