Meneliti Al-Quran Bertahun-Tahun Pria Ini Tidak Menemukan Sedikitpun Kelemahan. Akhirnya Ia masuk Islam


alan-rooney_20160611_080451

Palingseru.com – Seorang pria asal Skotlandia memutuskan untuk masuk islam setelah ia meneliti Al-Quran untuk mencari kelemahannya selama bertahun-tahun. Namun, tak ia dapatkan kelemahan Al-Quran meskipun sedikit, itu sebab nya ia memutuskan untuk masuk agama islam.

Pria tersebut bernama Alan Rooney tinggal di Inverness, daerah pegunungan Skotlandia. Ia mulai tertarik untuk meneliti Al-Quran saat ini berlibur ke Turki sekitar 5 tahun lalu. Kemudian, ia mendengar suara adzan di Turki, dan pasa saat pulang ke Inverness. Alan langsung membeli Al-Quran di toko buku.

“Begitu kembali ke Inverness, saya ke toko buku dan membeli Al Quran dan mulai membacanya. Saat membacanya, saya meminta kepada Tuhan untuk menuntun saya dalam perjalanan ini,” kata Rooney. “Saya juga mulai shalat,” sambungnya, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : Cewek Ini Masuk Islam Gara-Gara Sering Lihat Iklan Sirup. Kamu Mau Tahu Ada Apa di Iklan Sirup ?

“Saya terus membaca Al Quran, saya baca tiga kali, mencari kelemahannya. Namun tidak ada. Saya merasa nyaman dengan semuanya,” tambah Rooney sebelum akhirnya ia membaca syahadat tanda sebagai tanda memeluk Islam tiga tahun lalu.

Rooney merupakan satu dari sekitar 50 pria Inggris dari berbagai latar belakang yang menjadi mualaf dan menjadi responden penelitian Pusat Studi Islam di Universitas Cambridge.

Di bulan puasa, Rooney juga ikut berpuasa, sholat tarawih dan melakukan ibadah lainnya. Rooney sangat rajin berpuasa meskipun waktu puasa di Inverness yang terpanjang di Inggris, di mana hampir 20 jam.

Saat Idul Fitri, Rooney juga melaksanakannya. Menurutnya islam sangat menyenangkan karena semua ibadah dalam islam membuat Rooney merasa tenang dan nyaman.

Semoga keimanan Rooney semakin bertambah ya..

 


Like it? Share with your friends!