7 Barang ini Ternyata Bikin Keuangan Kamu Jadi Boros. Lihat Barang Apa Aja Itu


cdsa

Palingseru.com – Setiap hari kebutuhan hidup akan seakin tinggi dan kamu pun akan membutuhkan sejumah biaya yang cukup besar untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut.

Tentu saja hal ini bukan merupakan perkara mudah, ditambah lagi banyaknya pengeluaran sehari-hari yang tak terencana sehingga menambah jumlah pengeluaran sehari-hari.

Tak hanya itu, ternyata juga ada beberapa barang yang seringkali membuat keuangan kamu menjadi semakin jadi boros. Dan mirisnya barang-barang tersebut tidak pernah disadari oleh kebanyakan orang.

Nah, untuk itu kamu perlu tahu nih barang-barang apa saja  yang tanpa disadari bisa menambah keborosan dalam keuangan kamu.  Barang apa saja ya kira-kira ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : 5 Kesalahan Wanita Dalam Menggunakan Uang

1. Air Minum Kemasan

Meskipun air minum kemasan ini terlihat kecil dan murah tapi benda yang satu ini cukup bisa membuat keuangan kamu menjadi lebih boros. Bayangkan saja, jika kamu membeli botol air minum kemasan setiap hari selama 1 bulan, hitung sudah berapa banyak uang yang kamu habiskan. Lebih hemat jika kamu membawa botol air minum sendiri dari rumah.

2. Cartridge Tinta Printer

Cartridge tinta printer juga bisa membuat keuangan kamu merosot jika setiap kali habis kamu membeli cartridge yang baru. Cartridge yang baru ini harganya bisa mencapai ratusan rupiah. Dari pada membeli yang baru mendingan kamu mengisi ulang saja cartridge yang lama, tintanya jauh lebih murah dan lebih hemat biaya.

3. Langganan Majalah dan TV Kabel

Langganan majalah dan TV kabel di rumah juga bisa membuat keuangan kamu semakin membengkak. Kamu hanya akan menambah pengeluaran kamu setiap bulannya. Akan jauh lebih baik jika kamu mengakses secara gratis melalui jaringan internet jika kamu memang hobi menonton film.

4. Membeli Buku

Membeli buku juga bisa membuat keuangan kamu semakin membengkak. Jika kamu memang hobi membaca buku dan ingin selalu rutin membaca buku yang terbaru, kamu bisa menghemat pengeluaran kamu dengan menggunakan e-reader untuk membacanya. Selain hemat uang kamu juga dapat menghemat penggunaan kertas.

5. Barang Bermerek dan Mahal

Sebagian orang memiliki kebiasaan suka membeli barang bermerak dan berharga mahal. Alasannya ya untuk gaya dan ikut fashion. Padahal jika kamu membeli barang yang tidak bermerek kamu juga bisa menggunakannya kan. Yang pentingkan bukan mereknya tapi fungsi barang tersebut dan juga kebutuhan kamu.

6. Video Game

Video game online bisa menghabiskan uang kamu ratusan ribu perbulannya. Jika kamu memaksakan diri untuk tetap bermain game online, bisa-bisa pengeluaran kamu semakin bertambah banyak. Dan hal ini pastinya terjadi tanpa kamu sadari sebelumnya.

7. Membeli Berbagai Produk Keluaran Terbaru

Ingatlah mengikuti tren itu ada gunanya. Ini hanya akan membuat pengeluaran kamu akan semakin bertambah besar. Jika kamu membeli berbagai macam produk keluaran terbaru hanya untuk mengikuti tren, otomatis pengeluaran kamu akan semakin bertambah.  Cobalah untuk membeli produk itu sesuai dengan apa yang kita butuhkan bukan inginkan.

Itulah dia ke tujuh barang yang tanpa kamu sadari bisa menambah pengeluaran kamu setiap bulannya.


Like it? Share with your friends!