Acara Sahur di TV Ini Mendadak Bikin Heboh, Coba Lihat Kira Kira Apa yang Salah


Hijab-Lambang-Salib

palingseru.com – Di bulan suci ini memang banyak sekali program-program acara bertajuk Islami. Tak hanya pada saat menjelang berbuka puasa saja, tetapi juga pada saat sahur. Namun belum lama ini, ada salah satu program acara sahur yang membuat heboh masyarakat di Indonesia.

Dilansir Newsth.com, acara sahur tersebut tayang di salah satu stasiun televisi nasional pada Sabtu, 11 Juni 2016 sekitar pukul 03.18 WIB.

Yang membuat heboh acara sahur itu bukanlah karena adanya kesalahan ucapan ataupun perilaku, melainkan pakaian yang dikenakan pengisi acaranya.

Ya, kedua pengisi acara perempuan itu mengenakan pakaian muslim yang tampak seperti ‘Lambang Salib’. Sontak, masyarakat Indonesia yang muslim terkejut dan hal itu dinilai melecehkan.

Hal ini juga dirasakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI sangat menyayangkan kejadian ini, bahkan ketua MUI menyuruh pihak stasiun televisi tersebut untuk segera meminta maaf pada seluruh masyarakat muslim Indonesia. Sebab, menurutnya kejadian itu merupakan sebuah kesalahan fatal.

Namun, Masduki Baidlowi, selaku Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI, menyebutkan bahwa MUI tidak mempunyai wewenang untuk memberikan sanksi kepada program tersebut.

Menurutnya, kesalahan tersebut lebih pantas diadukan kepada lembaga terkait seperti Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Kementrian Informasi.

Bagaimana menurutmu?


Like it? Share with your friends!