Terungkap Ternyata Seperti Ini Warna Paling Jelek di Dunia. Kamu Mau Tahu Seperti Apa Bentuknya


terungkap-inilah-warna-terjelek-di-duni-45e7a2

palingseru.com – Selama ini, warna yang dianggap paling indah adalah warna-warna dari pelangi. Diantaranya adalah merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Namun tahukah kamu bahwa ada salah satu warna dari belasan juta warna yang dianggap paling terjelek di dunia?

Ya, dikutip KapanLagi.com, sekelompok tim ahli berhasil menemukan warna terjelek di dunia. Penelitian dan survey yang dilakukan tim ahli ini memakan waktu sekitar tiga bulan.

Selama tiga bulan, tim ahli melakukan survey terhadap masyarakat untuk menentukan warna paling jelek. Berdasarkan hasil survey, terdapat enam warna yang dianggap jelek yakni hijau limau, krem, putih, mustar, abu-abu gelap dan kuning langsat.

Namun semua warna itu gagal menjadi yang terjelek di dunia karena dianggap masih ‘cantik’. Lalu, warna apa yang dinobatkan sebagai warna terjelek di dunia?

Sekelompok tim ahli itu menyebutkan warna terjelek di dunia adalah Pantone 448C atau yang dikenal dengan nama opaque couché.

worlds-ugliest-color

Masyarakat mendiskripsikan warna ini sebagai kotoran, noda, bahkan kematian. Alhasil, warna ini pun dinobatkan sebagai warna terjelek di dunia. Dan ternyata, penelitian warna terjelek ini sebelumnya sudah dilakukan lebih dahulu di Australia.

Pada tahun 2012, pemerintah Australia memerintahkan peneliti di GFK Bluemoon untuk menemukan warna terjelek yang akan dipakai dalam kemasan rokok.

Pemerintah Australia meyakini, jika kemasan rokok memakai warna jelek, maka keinginan untuk merokok akan menurun.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju kalau warna itu dinobatkan sebagai warna terjelek di dunia?


Like it? Share with your friends!