Cuka Apel Bisa Untuk Melangsingkan Tubuh Kamu yang Gemuk, Begini Caranya


25cuka

palingseru.com – Wanita mana sih yang nggak ingin tubuhnya terlihat langsing. Namun sayangnya, untuk mendapatkan porsi tubuh yang ideal seperti ini tidak mudah. Mereka diharuskan menjaga pola makan yang ketat serta rutin berolahraga. Hal ini tentu saja menyiksa mereka.

Oleh karena itu banyak wanita yang memilih jalan cepat dengan cara mengonsumsi obat pelangsing. Meskipun cara ini terbilang cepat, tetapi dampak bahaya akan mereka dapatkan. Nah, untuk para Ladies yang ingin langsing tapi tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan bahan alami yang sudah pasti lebih aman.

Dikutip Kompas.com, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Juournal of Foods Functional mengungkapkan bahwa minum cuka apel sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan.

“Asam asetat, komponen utama dalam cuka apel, dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mencerna pati. Penghambatan inilah yang menjadi kunci penurunan berat badan,” kata penulis studi Carol Johnston, PhD, associate director dari School of Nutrition and Health Promotion at Arizona State University.

Namun sebelum mencobanya, Johnston menyarankan untuk melakukan ketiga langkah di bawah ini lebih dahulu. Berikut caranya:

Pertama, pilih cuka yang tepat. Johnston mengatakan hampir semua cuka apel mengandung asam asetat. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih cuka anggur karena rasanya lebih halus dan tingkat keasamannya pun hanya sedikit.

Kedua, minum sedikit saja. Sebab, mengonsumsi cuka apel dalam jumlah yang banyak dapat menyakiti tenggorokan. “Satu sendok makan cuka apel dicampur dengan delapan ons air dan minum sebelum makan adalah dosis yang aman,” kata Johnston.

Terakhir, jangan pernah mengharapkan keajaiban. Meskipun cuka apel dapat membantu menurunkan berat tubuh kamu, tapi bukan berarti larutan ini bisa membuat tubuh kamu langsing bak model. “Cuka dapat membantu kamu menurunkan 2,5 kg dalam seminggu,” tutur Johnston.


Like it? Share with your friends!