Walau Sering Disakiti, Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Memaafkan


033277000_1465780329-o-WOMAN-REAR-THINKING-facebook

Palingseru.com – Apakah kamu pernah merasakan sakit hati yang sangat mendalam ? Seperti sakit hati karena kamu terus disakiti, hingga luka yang ada didalam hatimu sulit untuk disembuhkan.

Selama luka itu masih menganga, maka sakit hati dan rasa perih yang kamu rasakan akan semakin dalam. Kamu akan terus merasakan sakit hati karena luka tersebut.

Tapi, meskipun begitu kamu tetap harus membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya. Meskipun kamu sering disakiti dan dikecewakan, tapi kamu tetap harus memaafkan, karena ada enam alasan kenapa kam harus tetap memaafkan.

Apa sajakah alasannya ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Bintang.com.

Baca juga : 5 Manfaat Luar Biasa Memaafkan dan Menahan Marah

1. Alasan pertama yang harus kamu tahu adalah memaafkan itu adalah proses penyembuhan luka yang kamu rasakan saat ini. Jika kamu terus tetap memaafkan, maka luka mu lambat laun akan mengering, mengecil lalu sembuh dengan sendirinya.

2. Memaafkan seseorang yang telah menyakitimu, tidak berarti kamu membenarkan apa yang mereka lakukan pada dirimu. Hanya saja kamu dengan lapang dada memaafkan kesalahan mereka.

3. Dengan memaafan, kamu memang merasa jika semua ini tidak adil. Tapi, dengann memaafkan berarti kamu telah berusaha mendapatkan kembali dirimu seutuhnya untuk mendapatkan ketenangan.

4. Ketahuilah jika memaafkan bukan berarti kamu kalah dan lemah dari mereka. Kamu memaafkan karena dirimu sendiri. Kamu ingin bahagia dan menikmati hidup sehingga kamu harus memaafkannya demi mendapatkan ketenangan.

5. Kamu juga harus tahu, memaakan itu bukan berarti orang yang telah menyakiti kamu bisa dengan bebas masuk dalam kehidupan kamu. Maafkan itu berarti kamu sudah berdamai dengan rasa sakit itu dan siap untuk membiarkannya untuk sembuh.

6. Alasan terakhir adalah memaafkan itu merupakan bentuk kasih sayang yang paling tinggi. Orang yang tahu betul tentang arti kasih dan sayang, maka ia akan senantiasa memaafkan orang lain untuk mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan.

Itulah dia ke enam alasan kenapa kamu harus tetap memaafkan meskipun kamu terus disakiti.


Like it? Share with your friends!