Seperti ini Nih Beda SBY dan Jokowi Ketika Berada di Garis Depan Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI. Keren yang Mana Nih!!


membandingkan-gaya-jokowi-sby-di-garis-depan-jaga-kedaulatan-ri

Palingseru.com РPresiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini pernah berada di garis depan untuk menjaga kedaulatan NKRI.  Mereka sama Рsama bersikukuh agar pertahanan NKRI tetap terjaga. Namun dalam mempertahankan NKRI, kedua petinggi negara ini memiliki gaya yang berbeda.

Jika di tahun pemerintahan Jokowi , beliau berusaha mempertahankan NKRI atas masalah Kapal China . Sementara SBY berusaha mempertahankan NKRI atas konflik pulau sebatik.

Jokowi bersama Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kasal Laksamana Ade Supendi mengatakan jika  Kapal Coast Guard China berkali-kali mengganggu TNI AL yang melaksanakan tugasnya.

Mengatasi persoalan ini , Jokowi pun memberikan arahan di atas KRI Imam Bonjol yang disambut dengan hormat oleh para awak kapal KRI .

Baca juga : Aneh Presiden Jokowi yang Datang Tapi Spanduk Bergambar SBY yang Dipasang. Ternyata Ini Penyebabnya

Bahkan sejumlah foto-foto Jokowi di tengah roket kapal perang sengaja dimuat media sebagai laporan untuk menggertak China. Sebab, belum lama ini Natuna diklaim China sebagai areal pemancingan internasional. Namun Panglima TNI menegaskan bahwa Indonesia tidak mengenal wilayah perikanan tradisional yang selama ini diklaim China.

Jowoki pun bersorak agar pertahanan NKRI tetap di jaga.

“Jaga, pertahankan NKRI” pesan Jokowi di atas kapal perang.

Sementara jenderal Gatot mengatakan jika China mengklaim wilayah perikanan itu hanyalah persepsi mereka.

“Kita tidak mengenal itu, itukan persepsi mereka, yang kita lakukan sudah sesuai prosedur semuanya,” tegas Jenderal Gatot.

Dan di tahun 2005 silam, SBY juga pernah berada di garis depan untuk mempertahankan NKRI dengan mengunjungi pulau sebatik setelah kondisi Indonesia dan Malaysia memanas.

Konflik tersebut bermula ketika Malaysia mengklaim Blok Ambalat yang kaya minyak masuk wilayahnya. Kapal Rencong milik Tentara Diraja Laut Malaysia juga berani bermanuver di Blok Ambalat beberapa kali.

Hingga pada akhirnya , Kapal Rencong terpaksa diserempet KRI Tedong Naga karena mengganggu pembangunan mercu suar milik RI.

Konflik yang semakin memanas ini membuat Presiden SBY langsung mengunjungi pos terdepan di Pulau Sebatik. Tampak foto-foto SBY berdialog dengan prajurit dan warga pulau terluar. Di latar depan, tampak Marinir TNI AL bersiaga di atas karung pasir dengan jari di dekat picu. Siap memberondongkan peluru ke arah Malaysia.

Dan beruntung konflik tersebut berhasil diatasi bahkan masalah sengketa pun diselesaikan lewat diplomasi Indonesia dan Malaysia.

Kedua aksi pemimpin dunia antara Jokowi dan SBY saat mempertahankan NKRI ini pun bisa membuat warga Indonesia bernapas lega.

Dan menurut kamu , manakah gaya yang paling keren dari dua petinggi negara ini saat mempertahankan kedaulatan NKRI ?

Lihat juga : Seperti ini Perbedaan Penyambutan antara Jokowi dan SBY ketika datang Ke Negara Lain


Like it? Share with your friends!