Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Tertelan Rambut yang Ada di Dalam Makanan


apa-yang-terjadi-jika-kita-tak-sengaja-makan-rambut-di-makanan

palingseru.com – Pernah nggak sih kamu membayangkan makanan yang kamu makan ada rambutnya? Duh, itu pasti menjijikkan bukan. Tapi kamu tak perlu khawatir akan hal itu. Sebab, mengonsumsi makanan yang ada rambut tak memberikan dampak negatif bagi kesehatan kamu.

Hal ini juga disampaikan oleh Food and Drug Administration (FDA) yang merupakan badan kesehatan Amerika Serikat. Bahkan FDA tidak memberikan larangan atau peringatan apapun terhadap makanan yang secara kebetulan ‘disentuh’ sehelai rambut.

Lantas, mengapa makanan yang ada rambutnya tidak berbahaya?

Dikutip merdeka.com, Maria Maria Colavincenzo, seorang dermatologist dari Northwestern University yang juga merupakan spesialis rambut, mengungkapkan bahwa alasan rambut tidak berbahaya bagi kesehatan karena rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, yang secara kimiawi tidak aktif dan tak berpengaruh apapun jika dicerna.

Menurutnya, rambut yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan kemungkinan ada bakteri. Namun dia menegaskan sekali lagi bahwa menelan satu helai rambut tidak akan membuat seseorang terserang penyakit serius.

“Yang mungkin menyebabkan permasalahan perut adalah bakteri staphylococcus yang mungkin ada di helai rambut tertentu. Hal ini bisa menyebabkan diare dan berbagai gangguan perut. Namun jika tertelan satu helai, tak akan berpengaruh apapun,” tuturnya.

More From: Sehat