Digigit Nyamuk 20 Tahun Lalu, Kaki Pria Ini Jadi Berubah Mengerikan, Duh Seram Banget dah Lihatnya


07b57d05226bcf211db498ebc2bd0c90c6bc52cc_1_690x414

Palingseru.com – Jangan pernah sekali-kali kamu meremehkan gigitan nyamuk, karena hewan kecil ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti malaria, demam berdarah, kaki gajah, dan juga virus zika yang menyerang janin dalam kandungan.

Sudah banyak orang yang kehilangan nyawanya hanya karena satu gigitan nyamuk saja. Bahkan ada seorang pria yang berubah menjadi mengerikan gara-gara digigit nyamuk.

Pria itu adalah Raimundo, asal Brasil yang menderita kaki gajah akibat gigitan nyamuk 20 tahun yang lalu yang membuatnya terinfeksi cacing lymphatic filariasis. Karena terlambat diobati, kaki Raimundo semakin hari semakin membesar sehingga  menyerupai kaki gajah.

007602500_1466999739-kaki_gajah2

Karena kaki gajah ini, Raimundo harus mengalami kelumpuhan. Aktivitasnya sehari-hari menjadi terganggu dan Raimundo kesulitan untuk berjalan. Namun, saat ini Raimundo dikatakan tengah menjalani pengobatan di RS Sao Jose Rio Preto.

Baca juga : Hewan-hewan Kecil yang Mematikan

Kisah Raimundo ini bisa menjadi peringatan untuk kita semua agar lebih berhati-hati dari gigitan nyamuk yang mungkin bisa terjadi di mana saja.

Kamu pun bisa mengenali tanda-tanda jika seseorang sudah terinfeksi cacing lymphatic filariasis ini. Infeksi biasanya akan ditandai dengan adanya pembengkakan ekstrim pada tubuh atau alat kelamin, meskipun umumnya mereka yang terinfeksi oleh parasit tersebut tidak memiliki gejala apapun.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Namun, jika sudah seperti kasus Raimundo, maka tidak bisa diobati lagi karena sudah terlambat untuk ditangani.


Like it? Share with your friends!