Duh Pak Guru SMP ini dipolisikan gara gara Cubit Muridnya yang tak mengindahkan peraturan Sekolah


750xauto-guru-smp-ini-dipolisikan-karena-cubit-siswanya-bikin-miris-160629y

Palingseru.com – Semakin tahun , kasus yang terjadi di tanah air semakin berlebihan. Seperti kasus para guru yang masuk penjara akibat dituduh melakukan tindakan tak lazim terhadap anak muridnya. Hingga pada akhirnya si anak melapor ke orangtuanya dan si orangtua murid merasa tidak terima lalu melaporkan kasus guru tersebut ke jalur hukum.

Sudah banyak sekali guru yang mengalami kasus seperti ini padahal guru melakukan tindakan ke murid itu juga lantaran si murid yang susah di atur . Tujuan si guru hendak mendidik tapi si orangtua murid yang tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu.

Dan kali ini seorang guru pria bernama Samhudi yang mengajar di SMP Raden Rachmat di Dusun Serbo, Desa Bogempinggir, Kecamatan Balongbeno, Sidoarjo ini harus merasakan jeruji besi hanya karena mencubit siswanya yang tak taat aturan.

Peristiwa itu terjadi pada 3 Februari 2016 lalu. Samhudi diberikan surat penangkapan dan harus menjalani sidang hukum.

Baca juga : Duh, 4 Guru ini Malah Jadi Korban Dalam Mendidik Muridnya

Dalam persidanganny, Samhudi mengaku jika dia mencubit muridnya itu lantaran muridnya itu tak mengindahkan peraturan sekolah untuk melaksanakan sholat dhuha berjamaah.

Namun , perbuatan Samhudi ini dianggap melanggar hukum sesuai pasal 80 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kabar berita tentang Samhudi ini pun menyebarluas di media berita. Bahkan sejumlah natizen merasa ikut geram dengan ulah orangtua murid saat ini yang sedikit – sedikit main lapor ke pihak hukum.

Salah satu natizen yang merupakan rekan Samhudi mengaku kecewa , dia mengunggah sebuah foto pembelaan terhadap guru saat ini.

“Kalo nggak mau dididik oleh guru di sekolah, atau melanggar peraturan sekolah maka kembalikan saja kepada orang tuanya, biar dididik sendiri dan di buatkan Ijazah sendiri. Aturi peraturan sekolah, hormati guru, dan jangan injak-injak harga diri guru,” ujar rekan Samhudi, Akbar Az Zein melalui akun media sosialnya, Rabu (29/6).

Pak Samhudi

Pak Samhudi

Pak Samhudi

Netizen pun banyak mengomentari kasus tersbut, ada yang menggunakan kritikan pedas, ada juga yang menggunakan gambar-gambar berisi tulisan menohok untuk para orang tua yang mudah mempidanakan para guru.

Lihat juga : Duh, Guru ini Dipenjara Gara-Gara Cubit Anak Polisi, Netizen Geram dan Sarankan Anak Polisi Gak Usah Sekolah

 

More From: Berita Menarik