Duh Kasihan, Cewek Tunawisma Ini Terpaksa Melahirkan di Luar Rumah Sakit, Alasannya Bikin Nangis Aja Jika Kamu Tahu


wanita-melahirkan-di-luar-rumah-sakit_20160704_155110

palingseru.com – Sebuah kejadian pilu baru saja terjadi di Filipina. Seorang cewek tunawisma terpaksa melahirkan di luar rumah sakit tanpa alat-alat pendukung melahirkan.

Beruntung, ada dua perawat berhati mulia yang mau membantu persalinannya. Sehingga bayi yang dilahirkan bisa tertolong.

Dikutip TribunPekanbaru.com, Senin (4/6/2016), cewek yang tidak diketahui identitasnya itu ditolak oleh pihak rumah sakit lantaran seorang tunawisma dan tidak memiliki uang untuk membayar persalinan. Selain itu ia juga tidak membawa keluarga yang bisa menjaminnya.

Akibatnya, cewek tersebut harus melahirkan di luar rumah sakit setelah ditolak. Kejadian ini diketahui setelah beredarnya video yang merekam proses persalinan cewek tunawisma tersebut. Video itu diketahui diunggah oleh seorang supir ambulan yang bernama Jayr Agustin Carino.

“Wanita tunawisma hamil ditolak oleh rumah sakit lokal, dibawa ke klinik kemudian juga ditolak,” tulisnya pada unggahan video tersebut.

Dalam video yang beredar, cewek itu terlihat sedang berpegangan erat pada sebuah kursi roda yang ada di rumah sakit. Ia dibantu oleh dua orang perawat dan beberapa orang yang melihat persalinannya.

Video yang menyebar di sosial media Filipina ini pun langsung mendapat kecaman dari netizen. Banyak netizen yang menyayangkan tindakan pihak rumah sakit. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab pihak rumah sakit menolak cewek tunawisma tersebut.

Bagaimana menurutmu?

More From: Aneh Unik