Wah Ternyata ini Fungsi Dari Lubang di Tengah Pisau Silet, Pasti Kamu Gak Menduganya


ilustrasi-pisau-silet-1_20160710_092057

Palingseru.com – Para pria yang suka cukur jenggot dengan menggunakan silet apakah pernah bertanya – tanya fungsi dari lubang yang ada di tengah pisau silet itu ?

Coba perhatikan bentuk silet !

Dan tahukah kamu apa fungsi dari lubang yang berada di tengah silet itu ?

ilustrasi-pisau-silet-1_20160710_092057

Rupanya, lubang kecil yang ada di tengah badan silet atau pisau cukur ini mempunyai fungsi penting.

Silet didesain dengan rongga pada tengahnya iniĀ  dibuat bukan hanya sekedar untuk membelah menjadi dua tetapi untuk menempatkan pisau dengan pegangan yang ada di alat pencukur kumis.

Lubang di tengah silet lah yang digunakan untuk memasukan sebuah tiang kecil agar pisau merekat erat dengan pegangan sehingga pisau cukur bisa digunakan dengan aman.

Baca juga : Perbedaan Alat Cukur Pria dan Wanita

Sementara silet ini dibuat berdasarkan lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua.

Kata “silet” berasal dari nama dagang produk Gillette, yaitu nama belakang dari King Camp Gillette, pengusaha dari AS yang mencetuskan sistem pisau cukur sekali buang.

Dan semakin berkembangnya teknologi , pisau cukur ini pun mengalami perkembangan yakni menjadi pisau cukur listrik dicetuskan oleh Jacob Schick pada 1928.

Pisau Silet yang umum dijumpai berbentuk pisau tipis yang memiliki dua mata dalam dua sisi yang terbuat dari baja, serta diletakkan pada alat atau pasangannya yang berbentu mirip huruf T, yang terbuat dari baja ataupun plastik.

Dalam perkembangannya, pisau silet yang digunakan untuk bercukur memiliki berbagai ragam bentuk dan memiliki tingkat kepraktisan yang tinggi.

Nah, selain sering menggunakannya , kamu juga perlu tahu fungsinya dong ?

Lihat juga : Wow, Pisau Cukur Ini Harganya Rp 1,18 Miliar

 


Like it? Share with your friends!