Wow Senjata Buatan Pindad Ini Mampu Tembus Baju Anti Peluru Milik Amerika


canggih-senjata-buatan-pindad-mampu-tembus-rompi-antipeluru-as

palingseru.com – Negeri Paman Sam sepertinya kini sudah tidak bisa berkutik lagi dengan Indonesia. Bagaimana tidak , Indonesia kini mampu meluncurkan sebuah alat senjata yang diklaim bisa menembus rompi antipeluru dan helm standar tempur yang digunakan Korps Marinir Amerika Serikat.

Dikutip merdeka.com, Kamis (14/7), kemampuan senjata SS2 V1 buatan PT Pindad ini terungkap saat melakukan latihan Bersama Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 201 di Kaneohe, Hawaii, Amerika Serikat.

Rimpac sendiri adalah kegiatan latihan bersama yang diadakan Angkatan Laut Amerika Serikat setiap dua tahun sekali. Kegiatan ini merupakan latihan bersama multilateral terbesar di dunia.

Kemampuan hebat pada SS2 V1 ini juga diklaim melewati kemampuan senjata jenis Steyr dan M4 yang digunakan oleh Marinir Amerika Serikat.

Pada saat melakukan pengujian kemampuan, senjata yang digunakan Marinir Amerika Serikat hanya membuat penyok baja penahan peluru setebal 1,75 sentimeter pada rompi antipeluru. Tapi saat SS2 V1 diarahkan pada rompi antipeluru tersebut langsung menembus tanpa hambatan.

Menurut dari sumber yang sama, SS2 V1 memiliki makna tersendiri. Yaitu SS2 adalah singkatan dari Senapan Serbu 2, sedang V1 merupakan versi standar senjata tersebut.

Senjata canggih ini dibuat berdasarkan senapan FN NC dengan lisensi dari perusahaan Senjata Fabrique Nationale (FN) di Belgia.

Bagaimana menurutmu?


Like it? Share with your friends!