Seperti Ini Cara Bikin Obat Batuk Herbal yang 5 Kali Lebih Ampuh dari Obat Biasa. Mau Coba


nanas-obat-batuk-herbal_20160715_135101

palingseru.com – Bagi sebagian orang, batuk adalah penyakit yang paling menjengkelkan. Apalagi jika batuk tersebut disertai lendir atau yang biasa disebut dahak. Duh, mood kamu pasti akan jadi berantakan kalau udah ngalamin seperti ini.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena ada cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengobati penyakit ini. Resep alami ini dipercaya berkhasiat menyembuhkan batuk 5 kali lebih ampuh daripada obat batuk yang biasa dijual di apotik.

Di sini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ataupun peralatan yang mahal, kamu hanya perlu menyediakan beberapa bahannya seperti satu buah nanas, blender, saringan, dan satu botol kaca.

Berikut langkah-langkah pembuatannya seperti yang dikutip Surya.co.id:

Pertama: Kupaslah satu buah nanas, dan cuci hingga bersih.

Kedua: Setelah itu potonglah nanas tersebut menjadi hingga beberapa bagian, usahakan potongan tersebut sekecil mungkin agar proses penghancurannya lebih cepat.

Ketiga: Masukkanlah potongan buah nanas tadi ke dalam blender, dan berikan sedikit air.

Keempat: Jika sudah halus, saringlah jus nanas ini menggunakan saringan. Lakukan langkah ini sebanyak dua kali sehingga serat-serat dan buih jus nanas tidak tercampur.

Terakhir: Kemudian pindahkan ramuan ini ke dalam botol kaca yang bersih. Nah, obat batuk herbal ini siap untuk digunakan.

Obat batuk herbal ini bisa digunakan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun takarannya tentu berbeda, untuk orang dewasa, cukup 250 ml kemudian dicampur dengan satu sendok madu. Sedangkan untuk anak-anak, hanya 50 ml saja dan dicampur dengan satu sendok madu.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, konsumsilah ramuan ini secara rutin selama 3 hari.

Perlu diketahui, obat batuk herbal ini hanya dapat bertahan selama 3 hari saja, itupun harus disimpan di dalam kulkas. Dan obat ini hanya diperuntukan bagi anak-anak yang berusia di atas 1 tahun.

Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!