Wow!! Seperti ini 5 Fakta Jika Militer Turki Itu Sungguh Mematikan


Tentara-Turki

Palingseru.com – Kemiliteran Turki mungkin selama ini tak banyak dibicarakan dan diketahui banyak orang. Padahal kemiliteran Turki ini terbilang menjadi salah satu kemiliteran yang begitu mengerikan dan mematikan.

Bahkan ada beberapa fakta yang membuktikan jika memang kemiliteran Turki ini sungguh mematikan. Seperti yang dilansir dari boombastis.com, inilah dia diantaranya.

Yuk, simak.

1. Jumlah Tentara aktif Turki Cukup Banyak

Kemiliteran Turki selain punya kekuatan mematikan , mereka juga punya jumlah tentara aktif yang cukup banyak. Diketahui dari data yang ada di Global Fire Power, jumlah personel tentara Turki mencapai sekitar 410 ribu orang. Jumlah ini bisa dibilang sangat banyak dan kalau dilihat dari rangkingnya, Turki menempati posisi 14 negara dengan tentara terbanyak di dunia.

Baca juga : 4 Jendral Turki Ini Siap Gempur Rusia Jika Terjadi Perang

2. Kekuatan Darat Militer Turki Sangat Mematikan

Kemiliteran turki termasuk salah satu kemiliteran terbaik di Asia dan Eropa jika dilihat dari kepemilikan alutsistanya. Diketahui jika Turki memiliki 3.778 buah tank siap perang. Jumlah ini adalah yang terbanyak nomor 9 di dunia. Untuk kendaraan taktis perang, negara ini memiliki sekitar 7.550 dan menempati peringkat 7 terbanyak di dunia.

3. Kekuatan Udara Turki cukup lumayan

Salah satu fakta yang membuktikan jika kemiliteran Turki cukup mematikan yakni bisa dilihat dari kekuatan udara Turki yang cukup lumayan. Turki punya kekuatan udara dengan kelengkapan yang cukup bagus.

4. Kekuatan Laut Turki ternyata Mematikan

Kekuatan laut Turki bisa dikatakan sebagai salah satu negara dengan kemampuan militer laut paling mumpuni di dunia. Turki punya kelengkapan alutsista laut yang cukup bagus mulai dari Frigates berjumlah 16 buah, corvette 8 buah, serta kapal selam yang jumlahnya 13 buah dan jadi nomor 9 terbanyak di dunia.

5. Budget Militer Turki Juga Luarbiasa

Turki adalah salah satu pemilik budget militer terbesar di Asia dan Eropa. Jumlah budget yang dimiliki kemiliteran Turki mencapai sekitar $18 miliar atau sekitar Rp 235 triliun. Dana yang bisa dihabiskan untuk militer adalah sekitar $118 miliar.

Nah, itulah dia sejumlah fakta kemiliteran Turki yang sungguh mematikan.

Lihat juga : 5 Aksi Kudeta Milter yang Akhirnya Gagal

 

More From: Aneh Unik