Wow, Cewek Cantik di Pinarang Ini Dinikahi Dengan Biaya Rp 1,8 M Seperti Ini Fakta-Fakta Menariknya


andi-rahmaniar-idrus_20160719_225558

Palingseru.com – Seorang wanita cantik di Pinarang dinikahi oleh seorang pengusaha kaya raya yang berusia 52 tahun dengan biaya sebesar Rp 1,8 miliar.

Wanita beruntung ini adalah Andi Rahmania Idrus, yang hanya dalam hitungan detik sah menjadi istri Jaya Baramuli yang merupakan adik kandung  Ketua DPD II Partai Golkar Pinarang Abdi Baramuli.

Lantas seperti apakah wanita cantik yang beruntung menjadi istri pengusaha ini ? Simak beberapa fakta tentang wanita cantik itu dibawah ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : 5 Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah

1. Berusia 25 tahun

Wanita cantik itu berusia 25 tahun. Ia lahir di Rubbae, Kecamatan Watang Sawitto, Pinarang. Ia berusia 25 tahun. Ia lebih dikenal dengan nama Andir.

2. Anak Bangsawan

Andir ini adalah putri dari pasangan Andi Idris Dising dan Andi Nuraeda Makkasau. Andir anak keempat dari lima bersaudara. Gelar Andi ini dalam kultur masyarakat Bugis menunjukan jika ia adalah seorang bangsawan.

3. Karyawan bank

Andir sendiri merupakan seorang karyawan di Bank OCBC Makassar. Tapi, tidak diketahui jelas di bank mana.

4. Sudah ‘diincar’ sejak kecil

Ternyata Jaya memang sudah berniat untuk menikahi Andir sejak Andir masih kecil, karena parasnya yang sangat cantik. Namun, niat Jaya ini baru terwujud ketika ia berusia 52 tahun.

5. Orangtua saling bersahabat

Menurut Jaya, pernikahannya dengan Andir ini akan semakin mendekatkan kekerabatan keluarga mereka masing-masing. Karena sejak dulu memang keluarga Jaya dan keluarga Andir adalah sahabat dan suka saling membantu satu sama lain.

6. Awal komunikasi

Pertemuan pertama antara Andir dan Jaya terjadi pada 5 tahun yang lalu. Saat itu Jaya sedang bersilahturrahim ke rumah di temani karyawannya.

7. Kuliah

Namun, pertemuan itu tidak membuat kemunikasi keduanya berjalan lancar. Mereka jarang berkomunikasi karena kesibukan masing-masing. Saat itu Andir masih kuliah sedangkan Jaya sibuk mengelolah PT Paleko Jaya di Palia, Kecamatan Paleteang, Pinrang. Keduanya mulai kembali menjalin komunikasi pada tahun 2016 lalu.

8. Tidak pacaran

Menurut kakak dari Andir yang bernama Nur, Andir dan Jaya tidak pernah pacaran. Keduanya murni menikah karena disatukan oleh Tuhan.

“Mereka tidak pernah pacaran. Dari bertemu dan kenalan tahun 2012, fakum komunikasi karena kesibukan, menjalin komunikasi kembali tahun 2016, dilamar pada akhir Mei 2016, Andir menerima, hingga terjadilah perjodohan itu,” jelas Nur.

9. Biaya pernikahan

Untuk biaya pernikahan keseluruhannya, mencapai Rp 1,8 miliar. Biaya  sebuah cincin, dan seperangkat alat salat sebagai mahar disebutkan 88 riyal.  Mahar yang di sebutkan  Jaya hanya senilai Rp 307.753.

10. Makna Rp 559 juta

Pernikahan ini menjadi heboh saat beredarnya informasi yang mengatakan jika uang panaiq, uang belanja yang diserahkan mempelai laki-laki ke keluarga mempelai perempuan, mencapai Rp 599 juta. Selain itu Jaya juga memberikan hadiah satu mobil, satu unit rumah dan sejumlah perhiasan ke Andir.

Itulah dia ke sepuluh fakta tentang wanita cantik yang diperistri Jaya Baramuli.

More From: Aneh Unik