5 Hewan Ini Punya Cara Kawin yang Sangat Unik di Dunia, Kamu Mau Tahu Seperti Apa ?


750xauto--5-hewan-ini-punya-cara-kawin-paling-unik-di-dunia-160720b

Palingseru.com – Hewan atau binatang memiliki cara kawin tersendiri. Berbeda dengan manusia, cara kawin hewan terbilang cukup unik dan menarik untuk diketahui.

Seperti ke lima hewan yang berikut ini yang mempunyai cara kawin yang sangat unik di dunia. Mau tau seperti apa ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

Baca juga : 5 Hewan Ini Ternyata Penyuka Sesama Jenis
1. Angler Fish (ikan Iblis)

1

Angler fish disebut juga dengan iklan iblis. Ikan ini hidup dikedalaman sekitar 500 meter dari permukaan laut. Namun, anehnya kamu tidak akan pernah menemukan spesies jantannya dari ikan ini. Karea apa ? spesies jantan dari ikan ini hidup didalam tubuh betina yaitu tepat di benjolan-benjolan di tubuh betina.

Si jantan tidak bisa tumbuh membesar sehingga saat ia bertemu dengan betina si jantan akan menggigit betina dan melepaskan enzim yang melarutkan jaringan kulit sehingga keduanya bergabung, dan ini memungkinkan sperma untuk masuk ke dalam tubuh dan membentuk gumpalan testis yang ada ditubuh betina.

2. Cumi-cumi

2

Cumi-cumi melakukan perkawinan dengan sperma yang disebut dengan spermatophores. Prosesnya dilakukan dengan cara betina akan memasukan kepalanya ke bagian dalam tentakel jantan. Namun, tidak diketahui pasti apakah cumi-cumi jantan menggunakan tentakel atau alat kelamin untuk mengeluarkan spermanya.

3. Capung

3

Capung juga memiliki cara unik saat melakukan perkawinan. Caranya dengan saling mengakait membentuk pose yang unik. Capung jantan akan mengkait bagian belakang kepala (leher) capung betina dengan ujung abdomennya (ekornya), kemudian tubuh capung betina akan menukik untuk menempelkan ujung abdomennya pada alat kelamin si jantan yang terletak di belakang thorax.

4. Cacing Zombie (Osedax Worm)

hewan kawin unik
hewan kawin unik

Cacing zombie dikenal sebagai pemakan cacing pemakan tulang paus. Cacing ini memiliki cara reproduksi yang unik. Cacing jantan yang kerdil mendiami tubuh betina selama enam pekan sebelum mengeluarkan sperma.  Satu betina bisa menampung hingga 50-100 pejantan di dalam tubuhnya.

5. Adactylidium mite (tungau Adactylidium)

5

Tungau juga memiliki cara reproduksi yang unik dan aneh. Si jantan sudah menjadi ayah sejak dalam kandungan. Ibu tungau ini biasanya mengandung 5-9 bayi (dengan hanya satu jantan dalam perutnya). Sebelum melahirkan si jantan dalam perut akan membuahi delapan saudara betianya hingga betinanya berhasil dibuahi.  Tungau-tungau itu akan tumbuh dalam perut ibu mereka dan saat sudah dewasa mereka akan membela perut ibunya.

Itulah dia ke lima cara kawin hewan yang sangat unik.

More From: Aneh Unik