Wow Seperti ini Fakta Mengejutkan di Balik Istana Megah Erdogan


turki-whitepalace_20160722_213730

Palingseru.com – Kepemimpinan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dikenal sebagai pemimpin yang penuh dengan kemewahan dalam kehidupannya. Bahkan sejak dirinya menjadi seorang pemimpin, istana Kepresidenannya pun dibangun sebagai istana yang begitu megah.

Dan dibalik istana megah tersebut , ada sejumlah fakta mengejutkan yang perlu kamu ketahui lho . Sosok Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ternyata dikenal sebagai sosok yang kontroversional dan selalu menginginkan material yang mewah.

Dilihat dari istana kepresidenannya saja, sejumlah material bangunan pun terbuat dari benda – benda yang mewah.  Istana presiden yang baru diresmikan pada 2014 silam diketahui telah menelan biaya pembangunan hingga 350 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Baca juga : Wow!! Ini Dia Pasukan Elit Paling Setia Pada Presiden Erdogan Saat Terjadi Kudeta Militer

Dan dalam laporannya , bangunan ini dinilai para ahli ekologi sebagai perusak lingkungan karena berada di atas tanah hutan lindung.

Istana presiden yang diberi nama White Palace ini bukti kecenderungan otokratis Erdogan. White Palace merupakan simbol menuju Turki Baru yang sering dielu-elukan Erdogan.

Kemewahan istana presiden ini dinilai ironis bagi kehidupan masyarakat Turki saat ini. Beberapa fakta mengejutkan dibalik White Place ini diantaranya :

1. Salah satu ruang makan yang menjadi tempat Erdogan menjamu tamu-tamunya

ruang mkn

Istana White Place milik Erdogan ini di dalamnya terdapat sebuah ruangan makan khusus Erdogan menjamu tamu – tamunya. Ruang makan ini berdiri di atas lahan seluas 4.134 hektar di luar wilayah Ankara, properti ini memiliki 1.100 ruangan dan kertas dinding sutra seharga 2.000 poundsterling atau setara Rp 34,5 juta per roll.

Selain itu, untuk hidangan makanannya , Emine tak segan-segan menghabiskan 10.000 poundsterling atau setara dengan Rp 172 juta untuk berbelanja di Eropa dan menghabiskan 1.500 poundsterling (Rp 26 juta) hanya untuk satu kilogram teh. Bahkan ia juga pernah menghabiskan 37.000 poundsterling atau senilai Rp 639 juta hanya untuk sekali belanja di pasar antik Polandia.

2. Karpet untuk keseluruhan bangunan diestimasi berada di angka lebih dari 7 juta poundsterling atau ekuivalen Rp 120,9 miliar.

karpet

Istana White Place dibangun dengan menggunakan lantai yang diestimasi berada di angka lebih dari 7 juta poundsterling atau ekuivalen Rp 120,9 miliar. Selain itu, kurang lebih 400 ekstra pintu ganda besar yang berdiri dengan tinggi lebih dari 3 meter senilai lebih dari 5 juta poundsterling (Rp 86 miliar).

3. Pintu-pintu di dalam istana diyakini menghabiskan dana mencapai 5 juta poundsterling atau Rp 86 miliar.

2052415pintu780x390

Kemewahan istana White Place ini juga terletak pada pintunya yang diestimasi lebih dari 139 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,4 triliun yang berasal dari investasinya di sektor properti dan saham.

Kemewahan dari istana Whie Place ini dikabarkan akan menjadi salah satu penyebab kemiskinan. Berdasarkan riset dari Pusat Penelitian Sosial Ekonomi Universitas Bahcesehir, dua dari tiga anak di Turki, hidup dalam kemiskinan.

Nah, itulah dia sejumlah fakta menarik dari Istana Erdogan yang begitu megah.

Lihat juga : Ini 4 Alasan Kenapa Tentara Turki Ingin Mengkudeta Erdogan

More From: Berita Menarik