Ini Dia 6 Tradisi Aneh di Dunia, No 6 Bikin Kamu Melongo Melihatnya


tradisi-melempar-bayi_20160723_124856

palingseru.com – Setiap negara memiliki tradisinya masing-masing. Dan setiap tradisi tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda. Meskipun dunia semakin canggih dan modern, tetap saja beberapa negara tidak bisa melepaskan tradisi yang sudah melekat dari nenek moyangnya ini.

Seperti keenam negara ini, negara ini selalu melakukan tradisi yang telah dilakukan nenek moyangnya setiap tahun atau acara tertentu. Namun mirisnya, tradisi-tradisi yang mereka lakukan ini terbilang menyeramkan dan membahayakan keselamatan. Penasaran?

Berikut 6 negara dengan tradisi aneh di dunia yang bikin kamu melongo melihatnya, seperti dikutip TribunnewsBogor.com.

1.Memakai Sarung Tangan yang Dipenuhi Semut Peluru (Amazon)

tradisi-sarung-tangan-berisi-semut-peluru_20160723_124125

Tradisi pertama datang dari suku Amazon atau yang dikenal dengan nama Satere-Mawe (suku untuk Bullet gloving Ant). Pada saat anak laki-laki mencapai usia yang dewasa, maka mereka harus melakukan suatu tradisi, yaitu memakai sarung tangan yang sudah dipenuhi dengan semut peluru di tangan mereka.

Dikatakan semut peluru karena spesies semut ini menggigit daging seakan ditembak oleh peluru. Itulah kenapa dinamakan semut peluru.

Dengan memakai sarung tangan, anak laki-laki akan menari selama sepuluh menit.

2.Malam Berburu (Himalayans Timur)

malam-berburu_20160723_125422

Tradisi berburu atau yang dikenal sebagai Bomena ini bukanlah berburu hewan, tapi melainkan berburu perawan. Ya, terdengar aneh memang, tapi ini adalah tradisi pra-pernikahan di mana itu legal untuk pria yang belum menikah.

Mereka nantinya harus mencari rumah yang terdapat gadis perawan. Jika sudah, mereka harus tinggal selama semalam dengan gadis tersebut. Di saat itu mereka bebas melakukan apa saja, termasuk berhubungan intim.

Kemudian, jika pria itu tertangkap, maka ia harus menikahi gadis itu dan tinggal bersamanya di rumah itu. Atau ia harus melakukan pekerjaan di bidang ayah gadis tersebut. Ada-ada saja yaa..

3.Festival Mr P (Jepang)

festival-mr-p_20160723_124947

Untuk tradisi yang satu ini, mungkin kamu akan sedikit jijik. Sebab, dalam festial budaya yang diberi nama Kanamara Matsuri ini memakai kostum yang menyerupai alat kelamin pria. Tujuan dari tradisi ini adalah memerangi dan menghancurkan gigi yang diisi senjata Miss V yang dimiliki oleh demoness.

4.Mengkonsumsi Daging Manusia (Amazon)

makan-abu-orang-meninggal_20160723_124802

Suku Yanomami dikenal dengan praktik kanibalisme, tapi dengan keluarga mereka sendiri sebagai makanannya. Mereka percaya bahwa dengan memakan tubuh orang mati dapat membantunya untuk mendapatkan dalam damai.

5.Melemparkan Bayi (India)

tradisi-melempar-bayi_20160723_124856

Tradisi melempar bayi ini memang rutin dilakukan orang-orang India. Mereka percaya bahwa hal ini dapat membawa keburuntungan dan kebaikan pada sang bayi. Bayi-bayi ini nantinya akan dilempar dari gedung tinggi lalu disambut oleh orang-orang dengan menggunakan kain tebal. Meski tradisi ini sangat bahaya, tapi tradisi ini tidak pernah memakan korban jiwa.

6.Larangan Setelah Menikah (Indonesia)

Tradisi terakhir datang dari dalam negeri, atau tepatnya di Tidong, Indonesia. Di daerah ini, pasangan yang baru menikah harus menahan diri dari kencing, mandi, dan kegiatan lainnya selama tiga hari. Hal ini bertujuan untuk menjauhkan pengantin dari kemalangan yang akan menghantui kehidupan pernikahan mereka. Untuk bantuan, mereka hanya bisa dibantu oleh kerabat pasangan yang menikah.

More From: Aneh Unik