2 Fungsi Karet Gelang Ini Ternyata Belum Banyak Yang Mengetahuinya. Kamu Mau Tahu


fungsi-lain-dari-karet-gelang_20160725_155927

palingseru.com – Siapa yang tak tahu dengan benda satu ini. Benda yang memiliki tekstur lentur ini sering digunakan oleh manusia. Terutama untuk para pedagang sayuran. Ya, para pedagang menggunakan karet gelang ini sebagai pengikat sayuran dan barang dagangan lainnya.

Selain untuk mengikat sayuran, karet gelang juga biasanya digunakan oleh anak-anak kecil untuk bermain tali lompatan. Karet gelang ini akan diikat satu-persatu hingga menjadi ikatan yang panjang. Nah, tali inilah yang nantinya digunakan anak-anak untuk bermain tali lompat.

Nah, bicara karet gelang, apakah kamu tahu siapa penemu pertama dari karet gelang ini?

Seperti dikutip TribunnewsBogor.com, karet gelang ini berhasil diciptakan oleh seorang usahawan berkebangsaan Inggris, yang bernama Stephen Perry. Stephen Perry yang mempunyai perusahaan karet vulkanisir ini memperoleh paten untuk karet gelang pada 17 Mei 1845.

Namun, karet gelang yang dipatenkannya saat itu sangatlah berbeda dengan karet gelang yang kita jumpai sekarang. Di mana sudah mengalami vulkanisasi, sehingga menjadi lebih elastis, tahan lama, dan pastinya lebih bermanfaat.

Nah, bicara soal manfaat karet gelang, ternyata selain untuk mengikat berbagai benda, karet gelang juga memiliki fungsi lain lho. Dan fungsi ini sangat jarang diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, Palingseru akan memberikan seputar informasi fungsi dari karet gelang.

Fungsi pertama yang tidak pernah orang ketahui adalah karet gelang dapat digunakan sebagai penghapus. Kemudian karet gelang ini juga berfungsi sebagai penggerak pada baling-baling pesawat terbang model atau mainan mekanis lainnya.

More From: Aneh Unik