Bukan Untuk Mengencangkan Celana Ternyata Ini Fungsi Awal Ikat Pinggang Dibuat. Kamu Mau Tahu


kegunaan ikat pinggang
kegunaan ikat pinggang saat pertama dibuat

palingseru.com – Ikat pinggang atau sabuk mungkin sudah bukan barang baru lagi untuk saat ini. Sebab, benda ini sudah menjadi kebutuhan utama dalam berpakaian untuk semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Seiring berjalannya waktu, ikat pinggang pun mulai memiliki model yang beragam. Nah, selama ini kita menganggap bahwa fungsi dari ikat pinggang adalah untuk mengencangkan celana agar tidak melorot. Tapi ternyata anggapan ini salah besar.  Fungsi awal dari ikat pinggang ini rupanya bukanlah untuk mengencangkan celana.

Lantas, apa fungsi awal dari ikat pinggang ini?

Seperti dikutip TribunnewsBogor.com, fungsi awal dari ikat pinggang ialah sebagai tempat meletakan senjata para militer. Ya, pada abad ke-16, para militer diwajibkan mengikat bagian pinggang celananya.

Tapi seiring berjalannya waktu, fungsi ikat pinggang ini pun beralih untuk penampilan pria dan wanita di Zaman Perunggu.

Namun popularitas si ikat pinggang hanyalah bersifat sementara karena tak lagi digandrungi. Namun pada tahun 1930-an, keberadaan ikat pinggang kembali diperkenalkan model-model celana khusus wanita. Dan sampailah ke saat ini ikat pinggang menjadi pengikat celana.

Bagaimana menurutmu?


Like it? Share with your friends!