Ini Alasan Kenapa Sri Mulyani Mau Jadi Mentri Keuangan, Padahal Gajinya Lebih Besar di Bank Dunia


097161900_1469516291-20160726--Sri-Mulyani-Bicara-Pembangunan-di-Kampus-UI-Jakarta--Helmi-Fithriansyah-01

Palingseru.com  – Saat ini Sri Mulyani Indrawati sudah secara resmi menjabat sebagai Menteri Keuangan usai dilantik Presiden Joko Widodo. Ia menggantikan posisi Bambang Brodjonegoro yang kini menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas.

Sri Mulyani pun mengungkapkan alasannya ia menerima tawaran Presiden Joko Widodo untuk kembali menduduki posisi yang dulu pernah ia duduki pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sri Mulyani mengatakan jika jika ia mau bergabung  dalam kabinet ini karena Presiden Jokowi ingin dirinya memperkuat kebijakan fisikal pemerintah.

“Saya rasa permintaan Bapak Presiden Jokowi untuk bergabung dalam kabinet ini adalah untuk memperkuat pemerintahan terutama adalah untuk memperkuat kebijakan fiskal,” ujar dia di Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (27/7/2016), seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Wow, Ternyata Seperti Ini Perbandingan Gaji Sri Mulyani di Bank Dunia dan sebagai Mentri Keuangan RI

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga merasa terhormat karena telah dipercaya kembali untuk menduduki jabatan sebagai Menteri Keuangan yang sebelumnya sudah pernah ia jabat.

“Saya merasa terhormat diminta kembali oleh presiden untuk bekerja sama para menteri kabinet yang lain, untuk bisa menjalankan sisa masa kabinet ini. Semoga itu bisa tercapai‎,” kata dia.

Sri Mulyani juga mengungkapkan pekerjaan rumah yang diarahkan oleh Presiden Jokowi, yaitu dia harus menangani masalah  soal pengentasan kemiskinan dan penyediaan kesempatan kerja, dan juga mengatasi isu kesenjangan.


Like it? Share with your friends!