Nih Cewek Wajib Baca, Sering Gunakan Sepatu Hak Tinggi Bisa Bikin Kamu Terkena Kanker. Ini Alasannya


dampak-bahaya-sepatu-hak-tinggi

palingseru.com – Apakah kamu selalu menggunakan sepatu hak tinggi saat berpergian? Jika iya, maka sebaiknya kamu membatasi penggunaannya. Pasalnya, baru-baru ini penelitian menemukan bahwa penggunaan sepatu hak tinggi terlalu sering dapat memicu risiko kanker.

Seorang professor pengobatan di University of Southern Califonia, Dr David Agus mengungkapkan, risiko ini terjadi karena adanya iritasi, peradangan atau rasa sakit akibat pemakaian sepatu hak tinggi yang tidak nyaman.

“Beberapa jenis peradangan dikaitkan dengan berbagai penyakit dalam tubuh. Termasuk penyakit jantung, pikun (alzheimer), autoimun hingga meningkatkan risiko kanker,” kata Dr Agus, seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (27/7/2016).

“Kanker akibat peradangan bisa terjadi karena adanya kerusakan atau kesalahan kode genetik dalam DNA. Ketika DNA mengalami kerusakan, terhenti atau tidak bekerja dengan baik, hal itu rentan membuat seseorang berisiko kanker atau penyakit mematikan lainnya,” tambahnya.

Terlebih, jika sepatu hak tinggi yang dikenakan melebihi 7 cm. Sebab, hal ini akan membuat tubuh secara otomatis miring ke depan. Di mana kondisi ini membuat tubuh dan panggul menjadi tidak sejajar.

Dan jika digunakan setiap hati maka kesehatan tubuh akan memburuk.

Untuk itu, Dr Agus menyarankan pada cewek-cewek untuk menggantinya dengan wedges. Karena wedges masih dianggap aman dibanding sepatu hak tinggi.

Meski menggunakan sepatu hak tinggi berdampak bahaya, tapi bukan berarti kamu tidak bisa lagi menggunakannya. Hanya saja penggunaannya dibatasi dan jangan sampai dalam jangka waktu yang lama.


Like it? Share with your friends!